5 alasan kenapa Jakarta bukan tempat yang cocok untuk kamu

5 alasan kenapa Jakarta bukan tempat yang cocok untuk kamu

Kita Semua tahu kalau Jakarta sebagai kota besar memang membuat banyak orang ingin tinggal di dalamnya. Entah karena prospek kerjaan yang besar atau karena banyaknya fasilitas yang ada. Tapi tahukah teman teman kalau kota itu sebenarnya tidak cocok untuk dihuni. Itulah mengapa banyak orang menyewa jasa trucking Jakarta untuk melakukan pindahan secara tiba tiba. Lalu, mengapa kami mengatakan kalau Jakarta bukanlah tempat yang cocok untuk kita huni? Tentu saja ada beberapa alasan yang membuat kami mengatakan hal tersebut. Jika anda ingin tahu maka berikut adalah beberapa Alasan kenapa Jakarta bukan tempat yang cocok untuk kamu yang pastinya wajib kamu tahu.

Kemacetan

Jakarta sebagai kota metropolitan sudah sangat terkenal dengan carut – marutnya hidup di sana apalagi soal lalu lintasnya, kemacetan di Jakarta telah menjadi pemandangan sehari – hari semua warga di sana. Hal inilah yang seringkali membuat perjalanan di jalanan Jakarta jadi memakan waktu yang lebih lama dibandingkan dengan kota besar lainnya, anda mungkin akan lebih banyak membuang waktu di jalan ketimbang saat berada di kantor maupun di rumah. Alasan kemacetan inilah yang membuat Jakarta menjadi kota yang tidak ramah bagi para warganya yang memiliki mobilitas tinggi.

pexels.com

Harga mahal

Meski bisa dikatakan Jakarta memiliki semua tempat penting yang tersebar luas di hampir semua titiknya, namun harus diakui bahwa hampir semua tempat tersebut tidak selamanya mampu memberikan layanan yang baik pada pengunjungnya terlebih jika berbicara soal biayanya. Harus diakui bahwa hidup di kota besar seperti Jakarta ini memang membutuhkan biaya yang tidak sedikit, biaya hidup di sini sangatlah mahal bahkan jika dibandingkan dengan beberapa kota besar lainnya di Indonesia.

Mulai dari harga makanan di warung kecil hingga restaurant besar pun terbilang sangat mahal, hingga biaya hidup seperti rumah sakit dan tempat tinggal pun sangat jauh dari kata murah. Yang jelas untuk bisa tinggal dan menetap di Jakarta setidaknya anda harus memiliki penghasilan yang besar agar semua kebutuhan hidup bisa terpenuhi, jadi jika anda merasa masih memiliki penghasilan yang pas – pasan setiap bulannya dan hanya cukup membiayai hidup tanpa adanya uang lebih untuk tabungan di masa tua, maka pindahlah sekarang juga dan carilah peluang lebih menjanjikan di kota lainnya.

Polusi

Memulai hidup sehat di kota besar seperti Jakarta nampaknya hanya akan menjadi angan – angan saja, pasalnya di kota dengan banyak populasi jiwa yang selalu bertambah setiap tahunnya dan tanpa dibarengi dengan kesadaran akan kebersihan lingkungan pada setiap warganya tersebut maka tak heran bila tingkat polusi di Jakarta sangatlah tinggi. Mulai dari kebiasaan membuang sampah sembarangan, asap kendaraan yang sangat tebal, serta jarang ditemukannya lahan hijau di banyak titik dirasa sudah cukup sebagai kombinasi paket komplit yang membuat kualitas hidup di Jakarta jadi tidak sehat karena polusinya. Jika anda menginginkan gaya hidup yang sehat mulai dari anak – anak hingga anda tua kelak, maka tempat lain di luar Jakarta mungkin lebih direkomendasikan untuk anda dan keluarga.

pexels.com

Rendahnya toleransi

Untuk yang satu ini sudah tak perlu dipertanyakan lagi, Jakarta telah menjadi tempat dengan tingkat toleransi antar warganya yang sangat rendah. Meski tidak semua warganya demikian namun mayoritas warga perkotaan besar memang cenderung lebih memiliki individual yang tinggi, hal ini bahkan semakin menjadi sejak beberapa tahun belakangan ini dengan semakin terpecah belahnya kubu antar warga. Jadi bagi anda yang ingin tetap bergotong royong dan hidup bersosial dengan warga lainnya, maka bisa jadi ini bukanlah tempat yang tepat untuk anda.

Sulitnya birokrasi

Bila kita lihat belakangan ini, Jakarta sudah mulai kembali seperti sedia kala di mana system birokrasi di sini jadi makin sulit dibandingkan beberapa tahun sebelumnya. Mulai dari kepengurusan surat – surat di kecamatan hingga ke tingkat yang lebih tinggi dirasa sudah mulai merepotkan, bahkan di beberapa instansi sudah sangat terkenal dengan system percaloan yang notabene sebelumnya sudah mulai hilang praktik pungutan liar seperti ini.

Solusi Pindah Dari Jakarta

Itulah beberapa alasan mengapa Jakarta memang bukan tempat yang cocok untuk kita huni. Lebih banyak minusnya daripada plusnya. Tentu saja jika ingin pindah dari Jakarta pastikan teman teman memang menggunakan jasa pindahan yang tepat. Tidak semua jasa pindahan bisa kita andalkan. Belum lagi dengan semakin banyaknya jasa pindahan atau trucking abal abal.

Dan itulah mengapa kami sangat merekomendasikan SJG logistic sebagai salah satu rekomendasi jasa pindahan terbaik untuk teman teman yang ingin pindah dari Jakarta. Masih banyak tempat lain yang bisa anda huni bersama dengan keluarga anda. Belum lagi kebutuhan hidup yang besar. Itulah mengapa solusi untuk pindah dari Jakarta banyak dipilih oleh orang banyak.

SJG logistic sendiri mengerti akan hal ini dan berusaha sebaik mungkin untuk memberikan pelayanan terbaik untuk para customer yang ingin pindah. Jadi jangan khawatir untuk menggunakan jasa pindahan ini. Selain pindahan sendiri, SJG logistic memastikan kalau teman teman akan mendapatkan barang anda sampai di tempat tujuan dengan aman dan terpercaya.

 

 

 

Author Image
Yuniar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *