Apa Saja Sebenarnya Makanan Ular? Yuk simak

Apa Saja Sebenarnya Makanan Ular? Yuk simak

Ular merupakan hewan melata tanpa kaki yang bertubuh panjang dan termasuk kelompok reptilia yang tersebar di seluruh dunia. Secara  ilmiahnya, ular dikelompokan dalam golongan subordo yaitu serpentes dan merupakan anggota dari ordo squamata (reptilia bersisik). Ular tidak mempunyai pendengaran sama sekali, namun ular bisa merasakan getaran ketika bergerak di tanah.

Mungkin ada yang bertanya bagaimana cara ular mengetahui mangsanya? jika Anda pernah melihat ular menjulurkan lidahnya, nah dengan cara itulah ular bisa mengetahui mangsanya. Pasalnya, di setiap cabang lidah ular terdapat kelenjar yang bisa mendeteksi bau di udara. Selanjutnya ular akan mengidentifikasi bau tersebut, misalnya berburu bau yang merupakan mangsanya. Yuk kita simak apa saja makananya  ular?

Makanan Ular

  • Ular memakan mamalia sampai hewan berukuran besar

Ular merupakan hewan karnivora, mereka dapat memangsa jenis hewan yang lebih kecil dari tubuhnya. Seperti, burung, kodok, tikus, marmut, jenis-jenis reptil lainnya termasuk telur-telurnya. Ular juga merupakan hewan yang dapat memangsa hewan-hewan yang memiliki ukuran dan berat lebih besar dari tubuhnya. Seperti kambing, rusa, kijang, dan bahkan tubuhnya sendiri.

 

Author Image
Yuniar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *