Bahaya Baby Walker Untuk Anak Bayi

Bahaya Baby Walker Untuk Anak Bayi

 

Baby walker merupakan alat untuk membantu belajar bayi berjalan. Namun alat ini perlu pengawasan yang ketat dari orang tua agar tidak membahayakan.

Bahaya Baby Walker Untuk Anak Bayi

Apabila kamu ingin membelikan baby Walker kepada anak, maka sebaiknya jangan dilakukan jika orang tua tidak  bisa mengawasi langsung. Karena banyak pengguna baby Walker yang mengalami cedera, patah tulang ataupun yang paling fatal adalah meninggal dunia.

Penggunaan baby Walker ini yang dilarang di negara-negara maju. Baby Walker ini juga menyebabkan perkembangan motorik menjadi lebih terlambat. Bayi yang menggunakan babu Walker dalam kesehariannya jalannya tidak menjadi lebih cepat dibandingkan dengan tidak yang menggunakan baby walker.

Bahkan ada orang tua yang sengaja meletakkan anaknya pada baby walker agar orang tuanya bisa melakukan pekerjaan lain. Padahal jika anak memakai baby walker maka harus diawasi dengan ketat agar tidak membahayakn anak.

Selain itu penggunaan Baby walker juga menghilangkan kekayaan. Penggunaan baby walker tersebut juga dilengkapi dengan tipisan buku pria yang memudahkan anak untuk berjalan. Bahkan anak yang baru bisa berjalan pun mahir menggunakan baby walker.

Saran Para Ahli Tentang bahaya Baby Walker Untuk Anak Bayi

Para ahli menyarankan untuk tidak menggunakan baby walker. Lebih baik orang tua mengajak anaknya untuk melakukan aktivitas bermain bersama di lantai yang bersih. Anak bisa bebas bergerak,merangkak maupun berlari.

Saat ini produsen baby walker memang banyak yang telah memperbaiki kualitas dan standar keamanan baby walker tersebut,terutama pada rodanya. Tetapi hal itu tidak menjamin bahwa sepenuhnya penggunaan baby walker bisa aman untuk anak-anak.

Bagi kita sebagai orang tua memang harus lebih bijak lagi dalam  memilih dan memilah alat permainan pada anak-anak. Mainan tersebut tidak harus mahal. Akan tetapi bisa aman dan nyaman ketika digunakan.

Oleh karena itu penggunaan baby walker inipun harus  fokus diawasi ketat oleh orang tua. Serta agar bisa memilih pakaian.orang tua juga harus jeli dalam memilih jajan kemasan yang diberikan oleh orang tua.

Itulah beberapa informasi yang bisa saya sampaikan.  Semoga tulisan ini bermanfaat bagi kamu.

 

Author Image
Yuniar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *