Berbagai Jenis Sate Sapi Dijamin Membuat Lidah Bergoyang

Berbagai Jenis Sate Sapi Dijamin Membuat Lidah Bergoyang

Satai atau sate merupakan salah satu jenis penganan yang menjadi favorit bagi berbagai kalangan. Selain itu, setiap daerah di Indonesia juga memiliki resep sate tersendiri yang memiliki rasa yang tak kalah lezat. Nah, pembaca jika Anda ingin mengetahui berbagai jenis sate seantero nusantara simak artikel berikut ini. Jenis-jenis sate ini dijamin membuat lidah bergoyang dan nafsu makan bertambah. Apalagi Indonesia terkenal dengan bumbu dan rempah yang melimpah. Berikut berbagai jenis sate berbahan dasar daging sapi yang ada di Indonesia.

Sate Madura

Anda tentunya tidak asing lagi dengan jenis sate yang satu ini. Sate Madura terkenal sebagai salah satu makanan nusantara yang ada dari Sabang hingga Merauke. Ciri khas Sate Madura terletak pada kuah bumbu kacang yang gurih. Tak hanya itu, daging sapi juga dimarinasi dengan bumbu kecap dan kacang khas Madura lalu dibakar hingga gosong dan gurih. Sate Madura juga disajikan dengan lontong beras yang membuat makanan ini cukup memberikan asupan makan siang atau makan malam Anda.

Sate Padang

Padang atau daerah Sumatera Barat memang terkenal dengan kulinernya yang telah diakui dunia. Salah satu makanan khas Padang yang digemari banyak orang adalah Sate Padang. Sate ini juga memanfaatkan bagian selain daging sapi seperti jeroan dan lidah sapi. Bumbu Sate Padang bewarna kuning kemerahan yang sangat khas. Rasanya sangat creamy dibalut rempah-rempah yang membuat rasanya asin, gurih, dan pedas. Kuah kental yang dimiliki sate yang satu ini juga menjadi ciri khasnya. Anda dapat dengan mudah menjumpai penjual Sate Padang di kota Anda.

Sate Makassar

Ternyata Makassar juga memiliki kuliner khasnya berupa sate sapi. Berbeda dengan jenis sate lain yang memanfaatkan banyak bagian sapi, Sate Makassar hanya menggunakan bahan daging sapi berupa daging has dalam dan has luar. Hal ini membuat Sate Makassar sangat empuk. Selain itu, kekhassan Sate Makassar juga didapat dari kuah kacangnya yang menggunakan kelapa sehingga sate satu ini memiliki kuah yang sangat gurih.

 

Author Image
Yuniar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *