5 Ide Bingkai Poster Unik dan Keren

5 Ide Bingkai Poster Unik dan Keren

Anda sudah mendesain poster dengan sangat apik, karena didalamnya terdapat gambar Anda bersama sang kekasih. Namun sayangnya Anda bingung, masa poster sespesial ini mesti dipasang langsung di permukaan dinding? Nah jika Anda punya poster dan ingin memaksimalkan penampilannya, maka Anda mesti memberinya bingkai. Ya, dengan adanya bingkai, poster jauh terlihat lebih keren dan berkualitas. Anda tak perlu membeli lukisan seharga puluhan juta hanya agar dinding kamar terlihat lebih mewah, cukup pasang poster dengan bingkai. Nah jangan khawatir, berikut ini Anda akan menemukan 5 ide bingkai poster unik dan keren!

Gantungan

Banyak sekali ide bingkai poster yang bisa Anda aplikasikan, salah satunya yaitu gantungan. Ya betul sekali, gantungan yang biasa Anda gunakan untuk menggantung pakaian juga bisa digunakan sebagai bingkai poster. Karena gantungan pada umumnya berbentuk segitiga, maka Anda bisa menggunakan bagian tengahnya untuk mengapit poster. Cara lainnya yaitu dengan memasang tali di sisi kanan dan kiri gantungan, dan di bagian bawahnya di pasang palang.

Namun pastikan bahwa gantungan dipasang dengan benar di permukaan dinding. Jika hal tersebut terlalu ribet, maka Anda bisa membeli hanger frame yang memang khusus didesain sebagai bingkai poster. Nah dengan hanger frame ini, Anda tidak perlu memaku bingkai di dinging. Setelah poster dipasang di bingkai, maka Anda tinggal menggantungkannya. Sangat simpel dan cepat!

pexels.com

Box Coklat

Karena poster yang Anda buat sangat spesial, maka Anda ‘pun butuh bingkai yang spesial juga. Nah salah satu ide bingkai poster paling unik yang bisa Anda coba yaitu bingkai box coklat. Pada saat Valentine, Natal, atau Tahun Baru, Anda pasti membeli box coklat untuk orang-orang tercinta. Nah jangan dibuang dulu deh box coklatnya karena bisa digunakan sebagai bingkai poster.

Untuk penampilan yang lebih dramatis, Anda bisa menggunakan box coklat berbentuk hati. Namun Anda ‘pun bisa menggunakan box coklat berbentuk segi empat atau persegi panjang. Jika warnanya polos, Anda bisa mewarnainya dengan cat kertas. Setelah Anda mewarnainya, Anda bisa memasang poster didalamnya, dan memasangnya di dinding.

Jendela Kayu Antik

Item lainnya yang bisa dijadikan bingkai poster yaitu jendela kayu antik. Ya betul sekali, jika di rumah Anda terdapat jendela kayu yang sudah tidak dipakai lagi, maka Anda bisa memanfaatkannya sebagai bingkai poster. Namun kami rekomendasikan Anda untuk menggunakan jendela kayu dengan bentuk dan desain yang unik. Biasanya rumah yang dibuat pada era 90an kebawah memiliki jendela-jendela dengan desain yang unik.

Nah Anda bisa menggunakannya sebagai bingkai. Agar poster tidak cepat rusak, Anda bisa memasang kaca pada jendela. Untuk penampilan yang lebih elegan, Anda ‘pun bisa mencat ulang permukaan jendela, bila perlu dipernis agar lebih mengkilap.

pexels.com

Buku

Jika Anda sedang make custom poster maka ide bingkai poster selanjutnya yang bisa Anda gunakan yaitu buku. Ya, buku dapat menjadi bingkai yang sangat unik untuk poster. Namun agar lebih dramatis, sebaiknya gunakan buku tua dengan ukuran besar. Nah Anda tinggal memasang poster persis didepan cover buku, namun sisakan sedikit ruang di setiap sisinya. Agar terlihat seperti bingkai, maka Anda bisa menempelkan tali serabut di bagian sisi-sisi poster.

Gunakan lem kertas agar tali bisa menempel dengan erat. Nah Anda bisa memasang bingkai poster ini di permukaan dinding dengan membuat semacam rak berukuran kecil. Atau Anda bisa menempatkannya di atas meja, sehingga terlihat seperti bingkai foto.

pexels.com

Potongan Ranting

Ide unik lainnya yaitu bingkai poster yang terbuat dari potongan-potongan ranting. Setiap potongan ranting disambungkan sehingga terlihat seperti bingkai. Nah Anda membutuhkan pondasi bingkai sebagai tempat untuk memasang potongan-potongan ranting ini. Anda bisa menggunakan kemasan yang terbuat dari karton atau Anda ‘pun bisa memanfaatkan item lain.

Nah Anda tinggal menempelkan potongan-potongan ranting di setiap sisi kemasan karton. Jangan lupa gunakan lem kayu, sehingga ranting bisa menempel dengan erat dan tak mudah rusak. Namun sebelumnya Anda mesti memasang poster custom terlebih dahulu.

Nah itulah 5 ide bingkai poster unik dan keren, bagaimana mau coba membuatnya di rumah? Seperti yang Anda lihat di atas, beberapa ide di atas bahan-bahannya sangat mudah didapatkan. Selain itu proses pembuatannya ‘pun sangat mudah. Jadi agar bisa tampil mewah, tak perlu mengeluarkan budget terlalu banyak bukan?

 

 

Author Image
Yuniar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *