Cara Belanja dengan Paypal Untuk Pemula

Cara Belanja dengan Paypal Untuk Pemula

Berbelanja online saat ini sudah banyak dilakukan oleh masyarakat di seluruh dunia. Berbagai alasan mereka memanfaatkan belanja online. Selain karena barang yang dibutuhkan sangat beragam juga cara pembayarannya pun mudah dan tidak perlu mengantri di kasir.

Ada banyak sekali cara pembayaran untuk berbelanja online. Salah satunya adalah dengan menggunakan paypal. Paypal yaitu rekening virtual yang menyediakan jasa layanan transfer serta melayani pembayaran yang dilakukan secara online.

Jaringan paypal sudah sangat kuat dan tersebar di seluruh dunia. Jadi layanan paypal bisa dipakai untuk melayani transaksi keuangan antar negara.

Paypal juga banyak dipakai oleh para marketer, ini dikarenakan transaksi menggunakan paypal tingkat keamanannya cukup baik dan terjamin dibandingkan dengan menggunakan layanan lain yang sejenis. Alasan lain ketika menggunakan paypal adalah karena mudah digunakan untuk transaksi keuangan antar negara,berbeda dengan menggunakan internet banking yang hanya terbatas masih satu negara saja.

Selain itu paypal juga memberikan keamanan dan kenyamanan bagi para pelaku bisnis online.  Ada saat kita bertransaksi menggunakan paypal maka akan sangat dimudahkan yang terpenting sama-sama menggunakan rekening paypal yang terhubung dengan bisnis kita.

Saat kita mempunyai rekening paypal maka kita juga bisa menerima transferan dana dari pemilik rekening paypal lain. Semua kemudahan yang diberikan oleh paypal sangat berdampak pada perkembangan bisnis yang kita jalani dengan jaringan paypal yang luas di banyak negara.

Dengan menggunakan paypal maka kita bisa bertransaksi keuangan secara mudah dan cepat. Kita bisa mengirimkan dana pada rekening paypal lain. Oleh karena itu kita bertransaksi jual beli dengan mudah dan praktis di seluruh dunia.oleh karena itu banyak situs online memanfaatkan layanan paypal sebagai alat pembayaran mereka.

Jangan khawatir juga ketika kita menggunakan layanan Paypal. Karena rahasia diri kita akan terjamin, dimana ketika kita menggunakan paypal maka kita tidak perlu mengisi data diri yang berkaitan dengan data perbankan kita.

Cara Membuat AKun Paypal

Sebelum kita berbelanja dengan menggunakan paypal maka kita juga harus mempunyai akun paypal terlebih dahulu. Cara membuat akun paypal yaitu :

  •         Langkah pertama yaitu pastikan kita mempunyai email yang aktif serta usianya wajib diatas 18 tahun.
  •         Setelah kita membuka website paypal maka kita pilih akan membuat akun pribadi ataupun akun untuk bisnis. Lalu klik tombol daftar.
  •         Lalu akan muncul halaman baru agar kita memilih jenis akun yang kita inginkan. Misalnya memilih akun primer yang digunakan untuk transaksi belanja online serta menerima pengiriman uang secara online.
  •         Isi semua data pribadi serta pilih tombol “setuju dan buat rekening “.
  •         Akan muncul halaman verifikasi dan setelah itu klik “lanjutkan”
  •         Setelah itu pilih “masuk ke rekening saya”
  •         Dan kita akan menemukan halaman akun paypal kita serta lakukan konfirmasi melalui email.
  •         Setelah kita mengkonfirmasi melalui email, lalai kita lakukan login di paypal. Dan akun paypal siap digunakan.

Cara Belanja Dengan Paypal

Agar bisa menggunakan akun paypal untuk bertransaksi maka kita harus memiliki kartu kredit yang aktif. Sedangkan untuk cara belanja dengan paypal, sebenarnya caranya sangat mudah dilakukan yaitu :

 

  •         Ketika kita berbelanja di negara manapun setelah memilih jasa Truck dispatch Services untuk pengiriman barangnya maka carilah tombol pay with paypal
  •         Proses check out yang dilakukan cukup mudah karena kita hanya perlu login
  •         Ketika proses login selesai maka barang langsung dikirim. Mudah sekali bukan.

Kelebihan Belanja Dengan Menggunakan Paypal

Prosesnya yang mudah juga menjadi salah satu alasan memakai layanan paypal. Selain itu keuntungan ketika menggunakan paypal lainnya adalah :

Keamanan kartu kredit

Saat kita mendaftar akun paypal untuk pertama kali maka kita diminta untuk mengisi data tentang kartu kredit. Setelah kita selesai maka disaat kita melakukan pembayaran dengan menggunakan paypal maka kita tidak  perlu lagi mengisi data kartu kredit kita.

Fleksibilitas

Kita diberikan kemudahan untuk mengisi saldo paypal melalui akun bank,kartu debit maupun kartu kredit.

Kirim uang cepat dan mudah

Dengan menggunakan layanan paypal maka kita akan bisa mengirimkan uang dengan cepat dan mudah. Proses ini hanya akan memakan waktu beberapa detik saja maka uang sudah sampai di rekening tujuan.

Aplikasi paypal untuk iphone

Jangan khawatir bagi para pengguna iphone. Karena paypal bisa dipakai untuk digunakan melalui iphone. Pengguna iphone bisa mengirimkan uang ataupun menerima uang dimanapun kita berada.

Lelang online

Dengan menggunakan akun paypal maka kota bisa mengikuti lelang online yang sudah terintegrasi dengan paypal. Misalnya eBay. Kita juga bisa melakukan penawaran dan pembelian melalui paypal.

Gratis

Penggunaan paypal tidak dibebani biaya tambahan apapun. Dari mulai biaya bulanan,tahunan maupun biaya perawatan. Semuanya diberikan paypal secara gratis untuk menggunakan fasilitasnya.

Diskon

Bagi pengguna paypal maka siap-siaplah untuk menerima diskon dari paypal. Diskon ini diberikan apabila pengguna paypal berbelanja di retail yang sudah diberi tanda khusus.

Sebenarnya paypal merupakan salah satu alat pembayaran yang praktis di seluruh dunia . Namun sayangnya di Indonesia paypal tidak mendukung mata uang rupiah.

Itulah beberapa hal yang berkaitan dengan cara berbelanja menggunakan paypal serta keuntungan yang diberikan pada saat kita menggunakan paypal.

 

Author Image
Yuniar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *