Cara Melacak HP Xiaomi Hilang dengan Aplikasi Pencari

Cara Melacak HP Xiaomi Hilang dengan Aplikasi Pencari

Cara melacak HP Xiaomi di bawah ini harus Anda pahami jika suatu saat HP Anda hilang atau dicuri. Jika itu terjadi, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah jangan panik, masih ada kesempatan HP tersebut akan kembali kepada Anda.

Ya lewat aplikasi pencari di bawah ini, Anda bisa menemukan lokasi HP Xiaomi yang hilang dengan mudah. Bagaimana caranya? Yuk langsung saja disimak ulasannya di bawah ini.

unsplash.com

Melacak HP Xiaomi dengan Fitur Bawaan

Find Device

Cara melacak HP Xiaomi hilang yang pertama adalah dengan memanfaatkan fitur Find Device yang berada di smartphone Xiaomi. Fitur ini memang dikhususkan jika terjadi hal-hal seperti kehilangan ini.

Namun sebelum bisa menggunakan fitur keren dari Xiaomi ini, maka Anda harus punya akun Mi terlebih dahulu. Caranya mudah saja yaitu dengan mengakses menu Settings>Mi Accounts>Create an Account.

Setelah memiliki akun Mi, Anda akan mendapatkan keuntungan semisal jaminan keamanan perangkat jika hilang. Nah, setelah Anda memiliki akun Mi kemudian tinggal mengaktifkan fitur Find Device di Settings>Mi Account>Mi Cloud.

Nah, jika dua hal tersebut sudah dilakukan maka sekarang kita bahas tutorial bagaimana cara menemukan HP Xiaomi yang hilang tersebut. Pertama buka browser bisa dari laptop/HP lain kemudian ketikkan alamat https://i.mi.com.

Jika sudah masuk ke laman tersebut, langsung saja login menggunakan akun Mi yang Anda miliki. Nah, jika sudah berhasil login maka langsung saja pilih/klik Find Device untuk mulai pencarian lokasi HP Xiaomi.

Berikutnya sistem akan mencoba menemukan lokasi hilangnya HP Xiaomi dengan menampilkan sebuah peta. Peta tersebut dilengkapi dengan informasi tentang nama perangkat yang terhubung dengan akun Mi yang Anda miliki.

Nah, jika hasilnya lebih dari satu maka pilih saja nama device Anda yang hilang. Jika sudah akan ditampilkan lokasi terbaru keberadaan device Anda. Di bagian bawah peta ada beberapa tombol yang bisa Anda pertimbangkan sebagai tindakan lanjutan.

Opsi tombol tersebut adalah located (sudah dilakukan), noise, lost mode dan wipe device. Noise atau menyembunyikan alarm bisa dicoba untuk mengagetkan siapapun yang memegang device Anda. Kemudian wipe device berguna untuk menghapus seluruh data. Ini adalah cara terakhir jika Anda masih belum bisa menemukan HP Xiaomi tersebut.

unsplash.com

Melacak HP Xiaomi dengan Aplikasi Google

Find My Device

Cara melacak HP Xiaomi berikutnya adalah dengan aplikasi Find My Device. Jika belum punya, Anda bisa mengunduhnya di Google Play Store. Jika sudah terunduh, maka selanjutnya login menggunakan akun gmail Anda. Dengan catatan akun gmail tersebut sama dengan akun gmail yang ada di HP hilang.

Nah, setelah Anda login di aplikasi Find My Device maka otomatis sistem akan melacak lokasi HP Xiaomi Anda yang hilang. Selain lokasi, kapasitas baterai yang tersisa juga dimunculkan. Jika sudah ketemu, ada beberapa fitur yang bisa dilakukan sebagai tindakan lanjutan.

Misalnya saja fitur Play Sound untuk memunculkan dering pada HP Xiaomi yang raib. Dering akan berlangsung selama 5 menit dengan volume yang maksimum pula. Pastikan saat itu posisi Anda benar-benar dekat dengan lokasi HP yang hilang tersebut. Jangan khawatir, meski HP tersebut dalam mode silent, dering akan tetap berbunyi.

Tindakan selanjutnya adalah Lock yang akan mengunci HP Xiaomi Anda secara otomatis. Jadi orang yang menemukan atau mencurinya tidak akan bisa mengakses HP tersebut.

Sedangkan fitur yang terakhir adalah Erase Data untuk menghapus semua data yang ada di HP secara manual. Setidaknya meski HP hilang, semua informasi penting milik Anda tidak akan disalahgunakan. Untuk mengaktifkan fitur Erase Data ini maka Anda harus mengaturnya di menu Setting>Google>Security>Remote Data Wipe.

unsplash.com

Hidden Eye

Cara melacak smartphone Xiaomi yang hilang berikutnya adalah dengan memanfaatkan aplikasi pencari Hidden Eye. Anda bisa mengunduhnya di Google Play Store dan gratis.

Hal menarik dari aplikasi pencari ini adalah fiturnya yang mampu mengambil gambar orang yang menemukan/mencurinya. Ya, saat mereka salah memasukkan kata sandi, sistem akan otomotis memotret muka orang tersebut. Nah, jika pencuri salah memasukkan kata sandi lebih dari 3 kali, maka alarm akan menyala.

Family Locator

Aplikasi pencari yang bisa digunakan untuk melacak HP Xiaomi yang hilang berikutnya adalah Family Locator. Aplikasi ini akan menemukan lokasi HP yang hilang dengan memanfaatkan GPS. Menariknya anggota keluarga Anda juga bisa ikut melacak jadi proses pencarian bisa dilakukan dengan cepat. Sayangnya aplikasi ini belum memiliki fitur untuk memotret tersangka.

Demikianlah ulasan tentang cara melacak HP Xiaomi yang hilang dengan aplikasi pencari. Jangan putus asa jika kesayangan hilang, karena masih ada cara untuk mengembalikannya. Nah, jika Anda suka dengan informasi tentang teknologi terbaru dan terpercaya seperti ini datangi saja website Leskompi.

 

Author Image
Yuniar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *