Cara Memasak Mie Dengan Rasa Yang Enak

Anda penyuka mie instan, namun saat ini sedang berfikir bahwa mie instan ini kurang sehat? Apakah Anda berniat membuat mie sendiri untuk mengurangi konsumsi mie instan? Jika ya artikel ini sangat cocok untuk Anda ikuti. Kami akan membagikan bagaimana cara membuat mie yang bisa Anda praktekan sebab sangat mudah untuk diikuti.

Membuat mie sebenarnya adalah hal yang tidak terlalu sulit untuk dilakukan. Tidak perlu keahlian khusus yang harus dimiliki. Selama Anda mau belajar dan mau serius mengikuti langkah dan tips-tipsnya, Anda bisa membuat mie yang kenyal, enak, dan sesuai dengan selera Anda.

Untuk membuat mie, sebenarnya caranya sangat mudah. Anda hanya membutuhkan sekitar tiga jenis bahan. Selain itu Anda harus menyiapkan alat pembuat mie atau mesin pembuat mie. Alat ini bisa Anda dapatkan di toko alat masak dengan harga yang terjangkau, biasanya alat ini juga sepaket untuk membuat kulit molen.

Cara Memasak Mie Dengan Rasa Yang Enak

Bahan

Pertama bahan yang harus disiapkan adalah tepung terigu 400 gram, air sekitar satu gelas belimbing atau 150 -160 ml, dan berikan garam untuk memberikan rasa. Jika Anda ingin membuat mie telur Anda bisa menambahkan telur di adonan. Namun jika tidak, cukup tiga bahan itu saja Anda bisa buat mie yang enak.

Cara membuat

Ada dua jenis cara pembuatan mie, pertama mie tarik ala china yang diolah dengan tanpa mesin dan dengan ditarik-tarik hingga menjadi mie. Yang kedua dengan alat pembuat mie.

Bagi Anda yang tidak terbiasa membuat adonan akan cukup kesulitan membuat mie dengan cara ditarik, sebab Anda harus membuat adonan yang sangat kalis terlebih dahulu dengan bahan yang sama. Membuat adonan kalis ini membutuhkan tenaga dan keahlian yang harus sering dilatih.

Nah jika Anda tidak biasa membuat adonan kalis, cara kedua adalah cara yang paling mudah dan cepat untuk membuat mie.

Pertama Anda hanya cukup mencampurkan adonan sampai rata. Adonan akan terasa kering dan memang tidak membutuhkan banyak air.

Adonan kemudian dipadatkan dan dibentuk menjadi bakpau, dipotong-potong lalu di gulung dengan gilingan mie. Hanya dengan seperti itu Anda telah berhasil membuat mie Anda sendiri. Bagaimana mudah bukan?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *