Cara Membuat Cendol Beras Super Lembut Nan Kenyal

Cara Membuat Cendol Beras Super Lembut Nan Kenyal

Cara membuat cendol beras di bawah ini bisa Anda praktikkan untuk menghasilkan cendol yang lembut dan lenyal. Sangat cocok untuk membuat es cendol yang segar dan menggoda selera. Ingin tahu bagaimana cara membuat cendol dari tepung beras? Simak ulasannya di bawah ini.

Cara Membuat Cendol Beras Super Lembut Nan Kenyal

Bahan yang dibutuhkan untuk membuat cendol adalah 100 gram tepung beras, 30 gram tepung sagu, 700 ml air dan 50 ml air suji. Siapkan juga 1 sendok teh garam dan 3 tetas pewarna buatan.

Jika bahan sudah siap maka langkah pertama adalah mencampur dan melarutkan tepung beras, tepung sagu, air suji, garam dan pewarna buatan ke dalam air. Kemudian masak air hingga mendidih dan aduk sampai meletup-letup dan kental.

Jika sudah didinginkan, tuang adonan cendol ke dalam baskom yang berisi air es. Tekan adonan cendol hingga keluar membentuk cendol yang memanjang dan kemudian sisihkan.

Demikianlah cara membuat cendol dari tepung beras yang mudah dan bisa Anda lakukan sendiri. Bahan minuman yang khas pada bulan puasa ini memang akan sangat lezat disajikan dengan es batu.

Author Image
Yuniar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *