Cara Membuat Pisang Crispy yang Legit

 

Sejak dulu, masyarakat Indonesia sudah sangat gemar menyantap gorengan. Salah satu menu andalannya adalah Pisang Crispy. Evolusi makanan dari pisang goreng ini semakin menjamur sejak banyaknya anak-anak muda yang kerap jajan di cafe atau tempat-tempat hits. Nah, biasanya kedai-kedai tersebut menyajikan olahan pisang yang kekinian dengan nama pisang crispy tersebut.

Tentunya sebagai salah satu camilan yang terbuat dari pisang, olahan ini sangat menggugah selera. Apalagi jika bagian luarnya legit dan renyah. Biasanya pula, menu ini juga diberi isian di dalamnya berupa coklat, keju, dan lain-lain. Lalu bagaimana cara membuat Pisang Crispy? Yuk, ikuti resepnya dibawah ini!

Bahan-Bahan Membuat Pisang Crispy

Untuk membuat sebuah sajian yang lezat, Anda perlu menyiapkan bahan-bahan berikut ini, yaitu :

  • 1 Sisir Buah Pisang Kepok yang Sudah Matang
  • 4 Sdm Tepung Terigu
  • 1 Sdm Tepung Beras
  • 3 Sdm Tepung Tapioka
  • Garam
  • Bubuk Vanili
  • Air
  • Gula

Langkah-Langkah Membuat Pisang Crispy

Untuk membuat menu olahan pisang ini, Anda bisa mengikuti langkah pembuatannya berikut ini, yaitu pertama kupas pisang menjadi dua bagian tanpa pisah. Selain itu, campurkan adonan tepung terigu, tepung beras, tepuk tapioka, dan vanili. Lalu berikan air sedikit demi sedikit hingga adonannya menjadi encer dan bisa melumuri pisang. Jika sudah, tambahkan garam dan gula sesuai selera. Usahakan yang pas karena pisang goreng tidak akan enak jika adonan terlalu asin. Untuk menambah kekrispian, Anda bisa menambahkan tepung panir untuk bagian luarnya.

Untuk penggorengan, mulai celupkan pisang yang sudah dikupas tadi ke dalam adonan dan masukkan ke dalam minyak panas. Sesuaikan api dengan tingkat nyala sedang agar tidak gosong. Jika pisang sudah berwarna keemasan, maka sudah waktunya untuk diangkat. Pastikan bagian luarnya renyah dan bagian dalamnya matang sempurna.

Demikian cara membuat pisang crispy. Semoga ulasannya bermanfaat untuk Anda dan memberi keluarga kebahagiaan. Selamat mencoba ya mom dan selamat menikmati hidangan khas Indonesia satu ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *