Cara Menaman Dan Harga Kacang Tanah Per Kg

Cara Menaman Dan Harga Kacang Tanah Per Kg

Walaupun tidak ada niatan membudidayakan kacang tanah, harus mengetahui cara menanam dan kisaran harga per kg. Tujuannya agar anda dapat menentukan kualitas terbaik atau rendah, jangan sampai bersikap acuh tak acuh pada kisaran harga kacang tanah.

Cara Menanam Kacang Tanah

Memang, menanam kacang tanah tidak merepotkan banyak orang, apagi dibuat penanganan kacang tanah sehingga tumbuh subur. Alhasil, jika anda membudidadayakan akan mendapat passive income yang menarik dengan harga yang tepat. Berikut ada kisaran harga yang dapat dijadikan acuan mempelajari pertumbuhan kacang., selain itu harga dibedakan berdasarkan tempat tinggal kacang.

Untuk wilayah Aceh maka harga kacang berkisar antara Rp. 26.000 sampai Rp. 27.000. daerah Bali, Bogor, Jakarta, Solo dan sejumlah wilayah lainnya mematok harga Rp. 28.000 sampai Rp. 29.0000 termasuk jumlah konsumem. Usahakan rajin mengupdate harga kacang karena sering mengalami perubahan, jangan sampai anda menyesal lalai memantau harga dan mmebeli kacang tanah dengan harga mahal.

Sementara untuk daerah Yogyakarta, Wonogiri, Pontinak, Pekan Baru, Pati, Medan dan wilayah lainnya mematok harga kacang berkisar Rp. 25.000 sampai Rp. 27.000 tergantung kualitas kacang tanah. Bahkan jika kualitas kacang tanah sangat bagus, harga dapat berubah sesuai kondisi yan ada.

Jangan lupa, untuk wilayah Jawa tengah dan Jawa Timur memiliki harga yang hampir sama. Pasalnya kedua wilayah tersebut berdekatan sehingga harganya sama, namun dijamin kualitasnya bagus dan tidak mengecewakan. Tentunya cocok untuk dijadikan benih maupun di olah menjadi berbagai makanan, yang terpenting adalah cara pembuatan makanan berbahan kacang sangat lezat dinikmati. Tatkala menjumpai penjual kacang yang mematok harga mahal, usahakan menelaah dengan baik. Jangan sampai anda menghujat menjual kacang dengan harga tak pantas.

Sejatinya, setiap penjual memiliki wewenang mematok harga kacang tanah sesuai jerih payah selama menenam kacang tanah. Disaat kacang dapat dipanen, petani kacang pasti langsung menentukan harga per kilo gramnya. Tujuannya agar harga yang dipatok lebih cepat didengar masyarakat agar penjualan meningkat pesat.

Author Image
Yuniar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *