Cara Mengempeskan Benjolan Wasir Luar dengan Kunyit

Cara Mengempeskan Benjolan Wasir Luar dengan Kunyit

Penyakit ambeien atau wasir memang sangat menganggu aktivitas. Rasa sakit yang ditimbulkan ketika duduk atau buang air besar sangat menyiksa. Walau dianggap sebagai gangguan kesehatan ringan, nyatanya wasir sangat sakit. Penyakit tersebut disebabkan karena adanya pembengkakan pembuluh darah pada daerah anus. Kondisi tersebut harus ditangani agar tidak bertambah parah. Pengobatan dengan kunyit bisa menjadi pilihannya. Bagaimana cara mengempeskan benjolan wasir luar dengan kunyit? Mari simak informasinya di bawah ini.

 

Cara Mengempeskan Benkolan Wasir Luar dengan Kunyit

Kunyit memang dikenal mampu membantu mengatasi masalah kesehatan. Kali ini kunyit dimanfaatkan sebagai obat mengatasi benjolan wasir. Pengobatan wasir dengan kunyit cukup efektif untuk meredakan pembengkakan di area anus. Ada dua cara mengempeskan benjolan wasir luar dengan kunyit. Berikut pengolahannya.

  1. Pengobatan dari dalam

Untuk pengobatan wasir dengan kunyit dari dalam dibutuhkan 250 gram kunyit, 1 butir telur ayam kampung, perasan jeruk nipis secukupnya, lalu 1 sendok madu asli. Setelah bahan siap, kupas kunyit dan cuci kunyit hingga bersih. Kunyit lalu diparut hingga halus.

 

Peras ampas kunyit sampai keluar sarinya tanpa ditambah air. Campurkan peran tadi dengan madu, jeruk nipis, dan telur ayam kampung. Aduk semua bahan tersebut lalu minum. Agar hasilnya maksimal, minum secara teratur setiap hari sebelum tidur.

 

  1. Pengobatan dari luar

Cara selanjutnya adalah pengobatan dari luar. Pertama siapkan sepotong kunyit secukupnya. Haluskan kunyit tadi dengan diparut atau diblender. Tiriskan ke wadah kecil lalu beri sedikit air. Aduk hingga rata terlebih dahulu, kemudian panaskan bahan tadi di atas kompor sampai mendidih. Tunggu ramuan kunyit hingga hangat. Untuk pengaplikasiannya, ambil sedikit ramuan tadi, lalu tempelkan di atas anus yang bengkak. Agar tidak merepotkan, lakukan cara ini sebelum tidur.

 

Itulah dua cara mengempeskan benjolan wasir luar dengan kunyit. Cukup mudah bukan. Apabila wasir yang diderita belum kunjung membaik, maka ada baiknya periksa ke dokter.

 

 

 

Author Image
Yuniar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *