Hobi American Football! Kenapa Tidak Mencoba Flag Football Saja?

Hobi American Football! Kenapa Tidak Mencoba Flag Football Saja?

Memiliki hobi American Football memang tidak ada salahnya. Apalagi olahraga ini adalah olahraga paling populer di Amerika Serikat. Tidak seperti negara-negara lain yang olahraga paling populer adalah sepak bola, di AS sepak bola justru kalah populer dengan American Football.

Namun tampaknya olahraga ini kurang begitu populer di Indonesia. Bahkan bisa dikatakan dari segi peminat sangat minim. Meskipun demikian, ternyata di Indonesia cukup banyak yang memiliki hobi American Football.

Pesan Poster Klub Dan Nama Pemain Favorit

Siapa nama pemain American Football favorit Anda? Atau klub manakah yang Anda favoritkan? Sudahkah Anda mengoleksi posternya? Jika belum kenapa Anda tidak memesan poster khususnya.

Artinya hobi Anda akan semakin lengkap jika koleksi barang-barang yang berhubungan dengan American Football bertambah banyak. Sebenarnya berkaitan dengan poster American Football, untuk saat ini Anda bisa mendesainnya sendiri.

Bahkan tidak hanya desainnya saja, lebih dari itu berkaitan dengan konsep dan ide poster bisa Anda sendiri yang menentukannya. Tapi semua ini bisa Anda dapatkan jika memesan Custom Posters.Jadi untuk saat ini poster pun bisa dipesan secara khusus. Penasaran seperti apa contohnya, coba lihat saja Custom Posters di sini.

Kembali lagi ke pembahasan hobi American Football. Mungkin jika Anda orang Amerika bukanlah hal yang mengherankan jika American Football menjadi olahraga favorit Anda. Namun jika Anda orang Indonesia rasa-rasanya hobi Anda ini sedikit berbeda dengan orang kebanyakan.

Yang menjadi pertanyaannya sebenarnya adalah kenapa orang Amerika bisa begitu suka dengan olahraga keras semacam American Football ini?

Orang Amerika Lebih Menyukai Sesuatu yang Berlebihan

Coba Anda perhatikan, hampir semua olahraga di AS memiliki skor yang besar. Misalnya saja seperti NBA yang skor akhirnya bisa mencapai 100 poin lebih. Hampir sama dengan American Football yang satu kali touchdown 6 poin yang jika ditambah dengan kick in akan bernilai 3.

Oleh sebab itu tidak perlu kaget jika skor NFL atau National Football League bisa mencapai 30 sampai dengan 40-an poin. Berbeda dengan sepakbola, jumlah gol dalam satu pertandingan sangatlah sedikit. Bahkan tidak jarang pertandingan sepakbola berakhir dengan skor kaca mata alias tanpa gol.

Sekedar tambahan informasi, semua olahraga di Amerika Serikat tidak mengenal kata seri. Artinya harus ada pemenangnya. Oleh sebab itu sepakbola menjadi olahraga yang kalah populer di negeri Paman Sam tersebut.

American Football Lebih Bisa Menghasilkan Fantasy

Alasan kedua kenapa orang AS lebih suka dengan American Football ternyata berkaitan dengan fantasy. Maksudnya seperti apa? Yang dimaksud dengan fantasy disini adalah memilih setiap pemain per tim yang bertanding agar memperoleh skor tertinggi.

Dan perlu diketahui jika di Amerika ini banyak sekali orang yang tergila-gila bermain fantasy ini. Meskipun sebenarnya untuk sepakbola khususnya di Liga Inggris sudah terdapat Fantasy Premier League. Namun tradisi fantasy di Amerika sudah dimulai sejak tahun 1960-an.

American Football Adalah Olahraga Yang Ekslusif

Pada olahraga American Football seakan mampu menunjukkan sisi eksklusifnya. Coba Anda pikirkan, orang yang memiliki hobi sepakbola memang ada di seluruh dunia, tapi untuk orang yang memiliki hobi American Football basis terbesarnya adalah di Amerika Serikat. Bahkan hingga saat ini tim-tim besar American Football di Amerika Serikat tidak perlu repot-repot melakukan marketing ke luar negeri.

Flag Football, Versi Aman Dari American Football

Tercatat ada beberapa hal yang membedakan American Football dengan Flag Football. Dan yang paling kelihatan adalah cara menghentikan lawan. Di American Football, untuk menghentikan lawan harus menjatuhkannya. Selain itu tidak jarang dibarengi dengan benturan yang keras.

Berbeda dengan Flag Football, untuk menghentikan lawan cukup dengan menarik tali yang dikenakan di pinggang para pemainnya. Meskipun tidak bisa dipungkiri jika Flag Football tetep ada benturan fisik. Selain itu jumlah pemain Flag Football hanya 8 orang.

Di Indonesia sendiri, perkembangan Flag Football sudah semakin bagus. Meskipun untuk saat ini masih kalah populer dengan sepakbola, bola voli, maupun badminton. Flag Football di Indonesia senenarnya sudah ada sejak awal tahun 2000-an. Namun baru pada tahun 2009 mulailah terbentuk perkumpulan untuk olahraga ini dengan nama IFFA atau Indonesian Flag Football Asosiation.

Dengan melihat fakta semacam ini tentunya bisa menjadi alternatif bagi Anda yang memiliki hobi American Football namun tidak memiliki nyali untuk memainkan olahraga yang cukup keras tersebut.

Author Image
Yuniar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *