Ikan Bibir Tebal Tengah Terancam Tentunya Ikan Napoleon

Ikan Bibir Tebal Tengah Terancam Tentunya Ikan Napoleon

Jika kita melihat secara sekilas memang ikan Napoleon ini salah satu jenis ikan karang dengan ukuran besar. Dimana ikan tersebut menjadi sumber daya ikan bernilai ekonomis tinggi. Ikan tersebut memiliki bentuk unik bahkan mampu hidup dalam perairan tropis. Bagian kepala terbilang besar dimana ada tonjolan bagian depannya. Hal ini seakan membuat banyak orang merasa tertarik dengan ikan tersebut.

Konon ikan yang satu ini masuk dalam deretan ikan pemalu. Dimana anda pun perlu lebih berhati-hati agar ikan tersebut tidak curiga dengan kehadiran manusia. Sebetulnya ikan ini begitu mudah anda kenali dari bagian bibir tebal bahkan ada tonjolannya pada bagian depan kepala lebih tepatnya atas mata. Hal ini akan kelihatan semakin lebih besar seiring pertumbuhan ikan itu sendiri. Menariknya lagi ikan tersebut mempunyai sepasang gigi begitu tajam yang biasanya keluar dari bagian mulutnya. Uniknya lagi dari segi warna memang berbeda dengan ikan lainnya. Dimana ikan ini mempunyai warna kehijauan. Sedangkan untuk ikan yang usianya sudah tua bahkan berukuran besar biasanya mempunyai warna biru agak kehijauan. Ikan ini bahkan mampu hidup pada daerah perairan dengan adanya kondisi karang yang terbilang cukup baik.

Ikan tersebut kebanyakan hidup pada area lereng terumbu dimana ada rataan bagian bawahnya yang mudah anda jumpai. Benih dari ikan tersebut bisa dengan mudah hidup pada paparan terumbu penuh dengan karang keras dan juga karang lunak. Hanya saja yang disayangkan ternyata populasi dari ikan Napoleon begitu rentan akan mengalami kepunahan. Hal ini dikarenakan jumlah dari ikan ini semakinĀ  lama mengalami penurunan cukup drastis.

Inilah mengapa semakin lama jumlah ikan semakin menurun seiring berjalannya waktu. Dari sini sudah seharusnya anda melestarikan jenis ikan tersebut. Agar nantinya kehadiran ikan ini masih bisa anda kenali sampai saat ini. Mengapa harus merasa ragu untuk memeliharanya jika memang dari segi perawatannya tidak begitu sulit. Terlebih untuk permasalahan makanannya juga mudah untuk kita temukan. Segeralah mengoleksi ikan ini dengan menyiapkan tempat cukup luas agar ikannya bisa lebih leluasa bergerak.

 

Author Image
Yuniar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *