Kabupaten Sragen dan Berbagai Hal Menarik Disana

Kabupaten Sragen, tentu sudah tidak asing bagi kita semuanya. Ini merupakan salah satu kabupaten yang berada di Provinsi Jawa Tengah, Ibu Kotanya terletak di Sragen jika dari kota Surakarta jaraknya sekitar 30 km sebelah timur daro kota Surakarta. Kabupaten ini berbatasan langsung dengan Kabupaten Grobogan di Utara, Kabupaten Ngawi (Jawa Timur), kemudian berbatasan dengan Kabupaten Karang Anyar di sebelah selatan dan Kabupaten Boyolali pada bagian barat.

Tentang Kabupaten Sragen

Kabupaten Sragen ini memiliki hari jadi pada Selasa Pon 27 Mei 1746. Hari dan tanggal untuk hari jadi kabupaten sragen ini telah melewati hasil penelitian dan kajian sejarah serta fakta yang mendukung dengan rentetan waktu cukup Panjang. Awal mula sejarah terbentuknya yaitu pada saat Pangeran Mangkubumi atau kita kenal dengan Sri Sultan Hamengku Buwono ke-I  menancapkan tonggak pertama dalam melakukan perlawanan terhadap Belanda menuju bangsa yang berdaulat dengan membentuk suatu Pemerintahan lokal di Desa Pandak, Karangnongko masuk tlatah Sukowati sebelah timur. Dari sini sejarah sragen di mulai. Sekilas sejarah tersebut tentunya membuat kita tertarik untuk berkunjung kesana, nah ini dia beberapa tempat menarik jika Anda ingin berkunjung kesana.

Tempat Menarik di Kabupaten Sragen

  1. Museum Prasejarah Sangiran

Museum merupakan sebagai salah satu tempat penemuan fosil MeganthropusPalaeojavanicus. Museum ini saat ini sudah mempunyai banyak koleksi yang mencapai 13.685. dengan banyaknya penemuan fosil tersebut maka kini ditetapkan oleh WHO sebagai warisan Budaya dunia. Sehingga museum tersebut sangat cocok digunakan untuk study tour siswa-siswi yang berada di sekitar Sragen untuk mengenal sejarah dari peradaban manusia.

  1. Taman Dayu Alam Asri Sragen

Ini merupakan sebagai salah satu taman yang dibangun dengan konsep wisata edukasi, yang sangat cocok sekali jika gunakan sebagai rekreasi dan edukasi keluarga terlebih untuk anak-anak. Karena disini terdapat Mini zoo atau kebun binatang kecil. Disini Anda bisa menemukan koleksi satwa lengkap.

  1. Waduk Kedung Ombo

Dari Namanya saja ini membuat kita penasaran, ini merupakan salah satu waduk yang ada di sragen yang sangat recommended untuk Anda kunjungi saat berada disana. Waduk ini meliputi 3 tempat yaitu Mulai dari Grobogan, Boyolali dan Sragen.

Nah itulah informasi berkaitan dengan Kabupaten Sragen, Sejarah dan tempat yang menarik ada di Kabupaten Sragen, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *