Kebun Teh Jamus, Pusat Agrowisata Bersejarah yang Edukatif

Kebun Teh Jamus, Pusat Agrowisata Bersejarah yang Edukatif

Kebun Teh Jamus adalah salah satu obyek wisata bersejarah dan edukatif kebanggaan Kabupaten Ngawi. Kebun teh seluas 478 hektar ini memiliki topografi yang unik dan indah sehingga tidak pernah sepi dikunjungi banyak wisatawan. Simak ulasan singkat tentang Kebun Teh Jamus di bawah ini.

Kebun Teh Jamus, Pusat Agrowisata Bersejarah dan Edukatif

Kebun Teh Jamus dikelola oleh PT Candiloka dan menawarkan agrowisata yang edukatif. Ya, dengan mengunjungi kebun teh ini wisatawan bisa mengetahui jenis-jenis teh semisal teh hijau, teh hitam, teh putih hingga benalu teh.

Kebun Teh Jamus juga menawarkan suasana alam yang indah nan sejuk, jadi wisatawan akan betah berlama-lama di dalam kebun teh ini. Di sini juga tersedia fasilitas untuk melakukan camping, jika tertarik maka wisatawan harus izin kepada pengelola terlebih dahulu.

Setelah puas menjelajahi kebun teh ini hingga berenang di kolam renang Sumber Lanang, tersedia juga toko untuk belanja oleh-oleh khas Ngawi. Di antara pilihan oleh-oleh adalah berbagai jenis teh yang layak untuk dicoba karena sangat bermanfaat.

Demikianlah ulasan tentang Kebun Teh Jamus yang terletak di Kabupaten Ngawi. Jika libur tiba, jangan ragu untuk mendatangi obyek wisata kebun teh ini karena selain bersejarah juga mengandung nilai edukatif.

 

Author Image
Yuniar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *