Kerupuk Palembang Paling Populer

Kerupuk Palembang Paling Populer

Kerupuk memiliki tekstur yang renyah dengan cita rasa yang gurih. Maka tak heran, banyak orang yang menjadi penggila makanan ringan ini. Biasanya, kerupuk menjadi makanan pelengkap seperti pada soto, bakso, dan makanan lain. Di Indonesia sendiri, banyak daerah yang terkenal akan kerupuknya, salah satunya Palembang, Sumatera Selatan.

Kerupuk Palembang terkenal memiliki rasa yang lezat dan gurih. Selain pempek, bagi anda yang hendak berkunjung ke Palembang, membeli kerupuk sebagai oleh-oleh juga menjadi hal yang wajib dilakukan. Anda bisa mendapatkannya di toko oleh-oleh dikota tersebut.

Sama halnya dengan pempek yang tak hanya memiliki satu jenis, kerupuk Palembang juga memiliki beberapa jenis yang akan kami uraikan di poin berikutnya. Anda bisa memilih krupuk dengan berbagai bentuk dan rasa dan juga harga yang terjangkau.

Kerupuk Palembang Paling Popular

Dari sekian banyak jenis kerupuk Palembang, berikut ini 3 jenis kerupuk terfavorit yang berasal dari bumi Sriwjaya:

  1. Kerupuk keriting

Anda pasti sudah tak asing dengan bentuk kerupuk yang satu ini. Bentuk keriting bulat dengan lubang-lubang kecil dan rasa bawang putih yang gurih sangat cocok untuk dijadikan hidangan pelengkap makanan Indonesia seperti nasi goreng, gado-gado, dan bakso.

 

  1. Kerupuk kemplang

Selin kerupuk keriting, Palembang juga memiliki kerupuk kemplang yang tak kalah lezat. Terbuat dari ikan tengiri, kerupuk ini berbentuk bulat halus dan pipih. Biasanya, kerupukkemplang tersedia dalam dua varian, yaitu kemplang kancing dan kemplang bakar. Keduanya memiliki rasa yang gurih dan lezat.

 

  1. Kerupuk pilus

Kerupuk palembang terpopuler selanjutnya adalah kerupuk pilus. Bentuknya bulat atau lonjong kecil dengan tekstur agak keras namun gurih dan renyah saat digigit. Kerupuk ini sangat cocok dinikmati bersama nasi atau makanan berkuah.

 

Dari ketiga kerupuk Palembang tersebut, mana yang paling ingin anda cicipi? Nah, jika anda berkunjung ke Palembang, jangan lupa untuk membelinya sebagai oleh-oleh ya.

Author Image
Yuniar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *