Keyboard Android

Keyboard Android

Zaman sekarang siapa sih yang tidak menggunakan smartphone layar sentuh? Sebagian orang sudah menggunakannya, tertuma masayarakat urban di kalangan menengah ke atas. Setiap smartphone layar sentuh ini dibekali dengan keyboard yang cukup nyaman untuk melakukan aktivitas chatting atau apa saja yang sesuai dengan kebutuhan. Namun, tidak semua pengguna menyukai keyboard default perangkat.

Ada banyak alasan yang mendasarinya, mulai dari segi estetika mengenai jenis hufur yang terlalu kaku, tidak memiliki banyak emoji, emoji yang terlalu kaku, hingga alasan teknis lainnya. Sebagai contoh, mungkin juga Anda belum terbiasa menggunakan layar non-QWERTY, tetapi smartphone layar sentuh biasa menggunakan keyboard QWERTY. Hal ini tentu saja bisa diatasi dengan mencoba aplikasi lain.

Aplikasi lain yang dimaksud di sini adalah aplikasi keyboard Android pihak ketiga. Ada beberapa keyboard yang bisa diunduh secara gratis di Google Play Store atau apkpure. Keyboard tersebut bisa jadi memiliki jenis huruf atau ragam emoji yang Anda sukai. Maka, penting bagi Anda untuk menyimak ulasan berikut mengenai beberepa alikasi keyboard yang bisa digunakan pada perangkat Android.

Ragam Keyboard Android yang Bisa Dipilih

  1. GBoard (the Google Keyboard)

Keyboard yang dikembangkan oleh Google ini merupakan perangkat yang cukup banyak peminatnya, karena ukurannya cukup ringan dan tampilannya sangat sederhana, tidak rumit, serta cukup luas. Untuk Anda yang sering “typo” pasti sangat nyaman menggunakan keyboard ini. Perangkat keyboard ini sebetulnya digunakan untuk Nexus, namun bisa juga digunakan oleh perangkat lainnya.

GBoard juga dilengkapi oleh beberapa fitur menarik, seperti gesture typing, sentence gesture typing, dan emoji pada perangkat KitKat ke atasnya. Nyaris semua yang Anda butuhkan dalam penulisan, ada pada aplikasi ini. Tak heran, jika GBoard memiliki banyak peminat dan sudah diunduh sebanyak 500 juta kali.

pixabay.com
  1. SwiftKey

SwiftKey adalah salah satu aplikasi keyboard terbaik yang dimiliki Android. Aplikasi ini emmiliki beberapa fitur unik dan menarik, sehingga membuatnya berbeda dari aplikasi keyboard lainnya. Di SwiftKey, Anda bisa melihat statistik mengenai efisiensi Anda dalam mengetik hingga menawarkan beberapa tema latar yang bisa dipilih dengan mudah oleh para pengggunanya.

Apalagi, SwiftKey memiliki tampilan yang sangat praktis dan sederhana. Hal ini nampaknya juga menjadi salah satu ciri khas dari aplikasi ini. Tak sampai di situ, terdapat pula pilihan keyboard tablet dan bisa memindahkan keyboard dari satu sisi jika ingin digunakan pada perangkat yang ukurannya lebih besar.

  1. Fleksy

Anda termasuk si pengetik cepat? Cobalah untuk menjajal Fleksy, karena pengembangnya mengklaim, bahwa Fleksy merupakan aplikasi keyboard yang tercepat di dunia. Jika Anda menggunakan keyboard ini, Anda akan menemukan pengirim gambar dengan format GIF. Sama seperti aplikasi keyboard lainnya, Fleksy juga bisa mengubah tema keyboard.

Tak cukup sampai di situ, aplikasi keren ini juga memungkinkan Anda untuk memperbarui pembenaharaan kata dalam kamus keyboed. Dengan menggunakan Fleksy, tentu saja aktivitas percakapan jarak jauh bisa menjadi lebih mudah dilakukan. Apalagi, fitur GIF tadi akan membuat segala percakapan lebih ekspresif.

  1. Cheetah Keyboard

Meski tidak mengklaim memiliki kemampuan secepat Cheetah berlari, namun ia memiliki keunggulan tersendiri yang jarang dimiliki aplikasi keyboard lainnya, yaitu efek 3D-nya. Huurf-hurufnya seperti timbul, namun juga dalam desain yang simpel. Dengan aplikasi ini juga Anda bisa mendapatkan tema-tema yang menarik sebagai latar.

Emoji di dalam aplikasi keyoard Cheetah cukup lengkap, bahkan ada fitur voice yang bisa digunakan untuk membuat voice message. Jadi, Anda sudah tidak perlu lagi repot-repot mengetik menggunakan jempol, melainkan hanya tinggal berbicara. Kemudian, Cheetah Keyboard yang akan mengetikannya untuk Anda. Canggih sekali, bukan?

pixabay.com
  1. Rockey Keyboard

Kalau mencari aplikasi keyboard untuk Android yang tidak monoton dan sangat menarik, coba gunakan aplikasi Rockey Keyboard. Sebab, aplikasi ini memiliki 1000 wallpaper yang di antaranya juga terdapat wallpaper 3D yang sangat keren. Rockey Keyboard semakin ekspresif, karena didukung oleh lebih dari 500 emoticon yang bisa Anda unduh secara cuma-cuma alias gratis.

Tidak sampai di situ saja, Rockey Keyboard juga memiliki fitur yang bisa membuat tampilan latar dari keyboard menjadi transparan. Sehingga, huruf seperti mengambang atau berada menyatu dengan wallpaper. Untuk berbagai fitur pada aplikasi yang sekeren ini, ruang penyimpanan Anda hanya terpangkas sekitar 27MB saja. Ukuran ini sangat tergolong ringan untuk aplikasi bergambar.

Nah, itulah beberapa aplikasi keyboard Android terbaik yang kami telah kami rangkumkan dan rekomendasikan untuk Anda. Jika Anda ingin mengetahui ragam aplikasi keyboard untuk Android lain, bisa mencari informasinya langsung di laman apkpure. Laman ini memiliki informasi yang lengkap seputar berita teknologi dan aplikasi untuk Android terkini.

 

Author Image
Yuniar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *