Keindahan Dan Oleh-oleh Khas Kota Banjarmasin

Keindahan Dan Oleh-oleh Khas Kota Banjarmasin

Bukan rahasia lagi Kota Banjarmasin dikenal sebagai kota seribu sungai yang memiliki keindahan dari segi bangunan, tempat wisata, tanaman-tanaman maupun oleh-olehnya. Tak ayal Banjarmasin menjadi incaran wisatawan yang ingin melepas lelah atau berlibur bersama anggota keluarga, pastinya liburan sangat berkesan karena banyak pengetahuan yang anda dapatkan.

Disarankan anda membawa anak-anak agar mengetahui keberagamanan Banjarmasin. Apalagi banyak objek wisata edukasi yang cocok untuk anak-anak, tentunya dengan pendampingan orang tua.

Keindahan Kota Banjarmasin Yang Populer

ilustrasi (photo: pixabay.com)

Berbicara Banjarmasin tak jauh dari kumpulan objek wisatanya, apalagi anda bebas menikmati keindahan kota dari berbagai pilihan. Diantaranya objek wisata kuliner, wisata pantai, perkebunan, air terjun dan beragam destinasi menarik lainnya. Memang membingungkan jika tak pandai memilih tempatnya, untuk itulah dibawah ini ada cara tepat menikmati keindahan Banjarmasin dari berbagai sudut, antara lain:

  • Memandang Keindahan Kota Dari Bukit

Anda menginginkan keindahan Banjarmasin secara keseluruhan? Solusinya adalah mendatangi bukit dan bermalam di sana. Dijamin kepenatan hilang seketika dan tergantikan dengan pikiran yang rilkes dan memiliki pemikiran yang positif, pastikan anda mendatangi bukit bersama orang tercinya ya agar kebahgiaan dapat maksimal.

Jangan salah loh, perbukitan menjadi adalan kaula muda menikmati keindahan Banjarmasin. Pasalnya diantara kegelapan terdapat penerangan lampu-lampu perkotaan dan menghasilkan keindahan yang menawan. Pastinya menjadi pengalaman tak terlupakan, usahakan anda bersama rombongan mendatangi bukit di pagi hari agar merasakan kesejukan dan dinginnya embun yang menyegarkan ya. Namun, sore menjelang malam menjadikan pengalaman unik dan sangat berkesan.

  • Berselancar Bebas Di Lautan

Berselancar di lautan cocok untuk pekerja keras yang setiap harinya menghadapi deadline dan tantangan bekerja yang berat. Suasana yang sejuk dilengkapi percikan air yang mengenai tubuh membuat otot-otot tubuh rileks, alhasil semangat bekerja keesokan harinya. Pastikan anda membawa pakaian ganti ya sehingga aktifitas di laut menyenangkan.

Menariknya lagi, anda tak perlu membawa perlengkapan berselnacar maupun beraktifitas. Pasalnya pihka objke wisata menyedikan penyewaan perlengkapan bermain air untuk pengunjung, alhasil anda bebas mencoba berbagai permainan. Selain itu harga tiket masuknya tergolong terjangkau sehingga disukai masyarakat.

  • Alun-alun Kota Banjarmasin

Alun-alun juga cocok dijadikan tempat mneyaksikan keindahan Banjarmasin loh, pastinya anda dapat mengunjungi alun-alun bersama anggota keluarga dan anak-anak agar masalah segera hilang dan tergantikan dengan sensasi menarik lainnya.

Sebenarnya masih banyak cara menikmati keindahan kota Banjarmasin dengan sensasi yang berbeda. salah satunya dengan mengunjungi berbagai pusat perbelanjaan untuk membeli makanan khas kota tersebut. Pastinya suasana semakin menantang dan mengesankan, yang terpenting adalah membawa uang yang cukup sehingga puas menjelajahi keinginan anda.

Jajanan Khas Banjarmasin Sebagai Oleh-oleh

ilustrasi (photo: pixabay.com)

Sejatinya, Banjarmasin memiliki kekayaan kuliner yang mempesona. Alhasil berburu kuliner adalah pilihan tepat masyarakat yang mengunjungi kota tersebut, pastinya rasanya juara dan susah dilupakan. Tak ayal menjadi inspirasi jitu seseorang yang ingin membuka usaha kuliner, untuk itulah dibawah ini ada oleh-oleh Banjarmasin yang harus diketahui, antara lain:

  1. Kerupuk Amplang

Bukan rahasia lagi kerupuk amplang selalu dijadikan oleh-oleh masyarakat yang mengunjungi Banjarmasin karena rasanya yang lezat dan gurih. Apalagi kerupuk tersebut dibuat dari ikan tenggiri sehingga gurihnya terasa, pastinya cocok dijadikan pelengkap menyantap bakso, soto maupun langsung dimakan.

  1. Dodol Kandangan

Dodol kandangan menjadi oleh-oleh wajib Banjarmasin untuk sanak saudara di rumah, rasanya yang legit menambah semangat dan membuat selera menyantap dodol selalu tinggi. Ditambah lagi varian rasanya beragam sehingga anda dapat memilih, yaitu rasa durian, rasa cokelat maupun rasa mocca yang membuatnya ketagihan.

  1. Kopiah Khas Banjarmasin

Banjarmasin memang pandai membuat oleh-oleh yang viral dan menjadi daya tarik wisatawan, salah satunya oleh-oleh janggang atau dikenal sebagai kopiah khas Banjarmasin lantaran dibuat dari akar pohon janggang. Anda dapat belanja kopiah tersebut untuk anak laki-laki atau sanak saudara karena tersedia ukuran anak-anak maupun orang dewasa.

  1. Batik Sasirangan

Batik sasirangan tak boleh luput dari daftar oleh-oleh yang anda bawa, pasalnya memiliki keanggunan sehingga si pemakai tampak cantik dan elok menggunakan batik tersebut. Pasalnya kebanyakan batik berwarna cerah, sementara konsep warna cerah pada batik Sasirangan menimbulkan keanggunan saat dipakai.

Anda ingin melihat pembuatan batik Sasirangan? Tenang saja, cukup mendatangi kampung Sasirangan di jalan Seberang Masjid Kampung Melayu. Anda akan disuguhi edukasi tinggi akan kekayaan batik sebagai warisan leluhur dan cara pembuatannya yang menyenangkan. Anda dapat membeli kain, pakaian batik, sprei, selendang, tas, dompet dan lain-lain.

  1. Intan Permata

Banjarmasin dikenal sebagai penghasil batu permata yang berkualitas dan di minati masyarakat di berbagai daerah, tak ayal permata menjadi oleh-oleh khas Banjarmasin. Anda dapat mendatangi pasar intan Martapura dan memilih intan permata dalam bentuk jadi, diantaranya adalah cincin, gelang, kalung dan barang lainnnya dengan bahan permata.

Sejatinya, Banjarmasin menyuguhkan berbagam keindahan dan daya tarik tersendiri bagi masyarakat luas. Diringi masyarakat sekitar yang ramah tamah sehingga kunjungan menyenangkan dan menjadi pengalaman berharga. Sayangnya banyak masyarakat yang tak memiliki waktu berkunjung ke Banjarmasin, untunglah anda dapat menggunakan ekspedisi Surabaya Banjarmasin untuk membeli oleh-oleh khas Banjarmasin yang melegenda. 

Author Image
Yuniar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *