Kulik Beberapa Potensi Kabupaten Tegal

Yang Ketika mendengar kata Tegal, ada dua hal yang ada dipikiran, yaitu bahasa dan warungnya. Untuk bahasanya sendiri, tentu merujuk pada gaya bahasa yang digunakan oleh masyarakatnya. Gaya bahasa tegal terdengar medhok ini, terdengar unik dan menarik untuk dipelajari. Selain itu, Tegal memiliki potensi wisata yang dimilikinya, sebab, daerah ini masih memiliki sumber daya yang melimpah. Sebelum pergi ke Tegal, yuk kenali potensi yang dimiliki kabupaten Tegal tersebut.

Mengulas beberapa Potensi yang  Ada di Tegal

  1. berbagai Potensi Alam untuk Wisata Tegal

Nampaknya Tegal memiliki potensi pariwisata yang tidak kalah bervariasi seperti wilayah lainnya. Terdapat wisata pemandian air panas Tegal  yang sangat terkenal di Indonesia dan tidak boleh untuk dilewatkan untuk dicoba, yaitu Guci. Tempat ini menyajikan kolam dan air terjun sekaligus air panas belerang yang aman untuk dicoba. Air ini berasal dari aktifitas Gunung Slamet yang diketahui memiliki status aktif hingga kini.

Air panas belerang yang dihasilkan, dianggap memiliki manfaat untuk menyembuh segala jenis penyakit. Cukup dengan berendam pada kolam air panas tersebut dalam beberapa waktu, anada akan merasakan tubuh  lebih ringan dan sehat. Tidak hanya kolam air panasnya, Guci ternyata menyediakan panorama menawan lainnya seperti menyuguhkan  nuansa alam yang asri, masyarakat yang sangat ramah, dan harga kulinernya yang cukup terjangkau.

  1. Potensi Pertanian Tegal

Ketika berkunjung ke Tegal, kamu bisa menemukan berbagai desa yang memiliki kesan asri sert aberpotensi untuk sektor pertanian. Sensus pertanian BPS Kabupaten Tegal menyatakan bahwa, Kabupaten Tegal nampaknya bisa menyumbangkan program ketahanan pangan untuk negara Indonesia. Terdapat dua kecamatan yang nampaknya memilki potensi terbesar untuk menghasilkan sektor pertanian mumpuni, yaitu kecamatan Margasari dan Bojong.

Tegal memang memiliki kekayaan alam yang cukup melimpah, namun masyarakatnya belum mampu untuk mengolahnya menjadi sesuatu  yang lebih menarik. Dengan begitu, pemerintah mengusungkan ide untuk meningkakan jumlah dan kenyamanan pariwisata yang ada di wilayah tersebut. namun kini Tegal telah berubah dengan tampilan baru, dimana telah memiliki berbagai titik wisata baru dan sempat tren di kalangan milenial.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *