Laptop Asus Core i5

Laptop Asus Core i5

Asus merupakan salah satu brand sekaligus perusahaan yang memproduksi perangkat elektronik seperti laptop. Laptop produksi Asus telah dikenal karena perusahaan tersebut merupakan perusahaan yang telah mendunia. Sebagai produsen laptop yang telah dikenal di seluruh dunia, tentunya Asus dapat menawarkan produk dengan kualitas yang baik kepada pelanggannya.

Selain dikenal sebagai brand yang menawarkan produk yang canggih dan berkualitas dengan harga terjangkau, kelebihan lain dari brand Asus yang paling mencolok adalah masa garansinya yang lebih lama dibanding laptop daribrand lain. Asus memberikan masa garansi yang tidak tanggung-tanggung, yaitu 2 tahun meskipun brand lain umumnya memberikan masa garansi dengan jangka waktu 1 tahun.

Selain itu, klaim garansi untuk produk Asus dapat dilakukan di berbagai belahan dunia. Sangat berbeda dengan brand lain yang umumnya hanya memberikan garansi pada suatu wilayah saja. Dengan adanya layanan klaim garansi di seluruh belahan dunia, pelanggan tidak perlu merasa khawatir jika pada suatu hari mereka pergi keluar negeri lalu secara tiba-tiba laptop mereka mengalami kerusakan.

Core i5 merupakan salah satu seri processor yang diproduksi oleh Intel. Karena merupakan sebuah seri, maka tidak semua processor core i5 diproduksi sama. Processor Core i5 yang dikeluarkan lebih lama berbeda dengan processor Core i5 yang dikeluarkan lebih baru. Perbedaannya dapat dilihat dari nomor seri yang tersemat pada nama processor.

Dalam hal ini, semakin tinggi angka depan pada nomor seri suatu processor, semakin update pula processor yang bersangkutan. Dengan informasi tersebut, pembeli dapat memilih dan mempertimbangkan laptop yang akan dibeli berdasarkan nomor seri processor tersebut.

Tentunya, dengan hal ini pembeli tidak akan tertipu oleh strategi marketing yang dilakukan oleh penjual yang mengatakan bahwa processor yang tersemat pada laptop tersebut merupakan processor terbaru meskipun faktanya tidak.

pxhere.com

Terdapat beberapa laptop Asus yang dipersenjatai dengan processor Core i5 di antaranya ASUS VivoBook A442UR, ASUS VivoBook A411UF-BV170T, ASUS VivoBook Flip TP410UA-E501T, ASUS Core i5 A405UQ-BV307T, ASUS TUF Gaming FX504GD, ASUS VivoBook S 14-S410UN, ASUS ZenBook UX331UAL, dan juga beberapa seri lain.

Dari berbagai seri laptop Asus Core i5 tersebut, processor yang digunakan memiliki 2 hingga 4 inti. Inti atau core pada processor ini mempengaruhi kecepatan laptop yang bersangkutan. Dengan kata lain, semakin banyak inti processornya, semakin cepat pula performa dan kinerja laptop Asus yang bersangkutan.

RAM yang digunakan pada berbagai seri laptop Asus tersebut minimal 4 GB. RAM merupakan memori sementara yang akan mempengaruhi kinerja laptop saat membuka aplikasi secara bersamaan. Dengan kata lain, semakin banyak kapasitas RAMnya, semakin banyak pula aplikasi yang dapat dibuka atau dijalankan secara bersamaan dengan menggunakan laptop tersebut.

Dari segi harddisk, laptop Asus Core i5 yang telah disebutkan di atas dibekali dengan harddisk analog minimal 500 GB atau harddisk SSD minimal 128 GB. Harga laptop Asus yang dibekali dengan Core i5 sangat bervariasi. Dari daftar laptop Asus di atas, kisaran harganya antara 8 – 13 juta. Tentunya, harga tersebut sangat dipengaruhi oleh spesifikasi yang diberikan oleh Asus pada laptop-laptop tersebut.

Sebagian besar seri laptop Asus yang telah disebutkan telah dilengkapi dengan VGA khusus berupa Nvidia maupun Geoforce sehingga kualitas grafis yang dihasilkan lebih baik dibandingkan laptop yang hanya menggunakan VGA bawaan dari Intel. Dengan adanya VGA khusus, laptop dapat digunakan untuk proses editing maupun gaming dengan grafis yang berkualitas.

Selain beberapa spesifikasi yang disebutkan, Asus memberikan varian tertentu pada beberapa seri laptop Asus tersebut. Varian tersebut ada pada kapasitas RAM dan tambahan harddisknya. Tentunya, hal ini sangat mempengaruhi harga dari seri laptop yang bersangkutan. Semakin besar kapasitas RAM dan tambahan harddisknya, semakin mahal pula harganya.

pxhere.com

Dari berbagai seri dan spesifikasi tersebut, pembeli akan memiliki lebih banyak pilihan jika ingin memiliki laptop Asus dengan Core i5. Namun, tentunya pembeli harus siap dengan kisaran harga laptopnya yang lumayan tinggi. Meski begitu, mengingat spesifikasi mumpuni yang ditawarkan oleh Asus, harga yang ditawarkan bisa dibilang pantas tergantung dari kebutuhan pembeli.

Dengan kisaran harga yang lumayan tinggi, tentunya sebagian orang merasa terlalu berat untuk membeli laptop Asus tersebut. Karena itulah membeli laptop dalam kondisi bekas dapat menjadi solusi.  Dengan cepatnya Asus dalam memproduksi produk laptop baru, laptop Asus versi lama dapat dijual. Jual laptop bekas dapat menjadi sumber dana tambahan untuk membeli keperluan lain.

Untuk jual laptop bekas, Anda harus mengerti spesifikasi hingga kondisi laptop yang akan dijual. Selanjutnya, Anda bisa memasang iklan pada media sosial misalnya yang memberikan informasi pada pembaca bahwa Anda ingin menjual laptop dalam kondisi bekas.

 

Author Image
Yuniar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *