Macam Macam Cadar Yang Cocok Dengan Pakaian Sehari Hari

Macam Macam Cadar Yang Cocok Dengan Pakaian Sehari Hari

dengan syar’i, akan semakin lengkap dengan menggunakan cadar. Dengan kemajuan dan adanya inovasi yang terus berkembang, membuat cadar memilki model dan warna yang bervariasi. Tidak hanya itu saja, bahkan bahan yang digunakan tidak sembarangan, sehingga penggunannya semakin nyaman menggunakannya walaupun seharian beraktifitas. Yuk intip macam macam cadar yang mungkin bisa dijadikan rekomendasi berbusanamu.

Macam Cadar Dan Niqab Yang Bisa Jadi Inspirasi Berbusana

Cadar dari Mesir

Salah satu macam cadar yang saat ini banyak digunakan oleh wanita muslimah Indonesia, adalah cadar dari Mesir. Dimana cadar ini, menggunakan purdah dan menjadi salah satu niqab yang tekstur kainnya halus. Untuk purdahnya sendiri, terdiri dari 2 lapisan yang letaknya berada di belakang  kepala. Purdah ternyata memiliki panjang sekitar 75 cm atau setidaknya sepinggang orang wanita dewasa.  Sedangkan untuk panjang cadarnya, bisa mencapai 50 cm.

Pada bagian bawah cadar terlihat dapi saat dikenakan,  sebab bentuk cadar pada bagian mata tidak terganggu ataupun menghalangi pandangan. Cadar dari Mesir ini menjadi pilihan karena terlihat lebih simpel dan nyaman untuk digunakan. Untuk modelnya sendiri, cadar satu ini memiliki tali yang terletak pada bagian dalam cadar. Fungsi dari tali ini, adalah untuk mengikatkan cadar ke jilbab agar bisa digunakan. Cadar ini sangat cocok dipadukan dengan french khimar.

Saat ini, kamu sudah bisa membeli macam macam cadar dari Mesir ini di berbagai toko terdekat. Tidak hanya tersedia di toko offline, namun cadar kini sudah ada di toko online. Bahkan warna yang disediakan kini lebih bervariasi, sehingga mampu menunjang penampilanmu. Kamu juga bisa memilih cadar dengan bahan yang memiliki tekstur halus, seperti sifon silky, dimana bahan ini terasa halus ketika disentuh dan tidak mudah kusut.

unsplash.com

Cadar Mirip Seperti Poni

Cadar satu ini terlihat unik dan menarik untuk dikenakan, sebab bentuk cadar ini mirip dengan poni yang jatuh di atas dahi. Dengan begitu, penampilanmu akan terlihat rapi namun tidak menghalangi mata untuk memandang sekitar. Ketika mengenakan ini, orang lain hanya bisa melihat bagian mata saja. Untuk cadar poni ini, memiliki purdah 2 lapis dengan bahan sifon silky sehingga nyaman untuk digunakan.

Dengan tren yang semakin maju, membuat cadar pun ikut mengikutinya. Apabila cadar dikenal dengan warna hitam, maka kini cadar hadir dengan berbagai warna yang banyak diminati oleh wanita muslimah remaja, seperti abu abu tua ataupun coklat. Cadar poni ini sangat cocok dipadukan dengan jilbab pet tegak. Untuk membelinya, kamu bisa mencarinya di toko terdekat ataupun di toko online.

Cadar dari Yaman

Cadar dari Yaman ini, terdiri dari 2 jenis, yaitu dengan 2 lapis dan 1 lapis saja. Khusus untuk cadar Yaman 2 lapis, memiliki model yang hampir sama dengan cadar dari Mesir. Ketika menggunakan cadar satu ini, kamu bisa menrasakan kenyamanan saat menggunakannya. Bahkan sebagian orang menggunakan macam macam cadar ini untuk beraktifitas sehari hari, sebab pada bagian mata dibuat tanpa jahitan sehingga sangat nyaman digunakan.

Desain cadar ini dibuat khusus pada bagian matanya agar tidak memiliki jahitan, sehingga penggunanya bisa bergerak lebih leluasa dan tidak mengganggu penglihatan. Cadar satu ini memiliki panjang sekitar 50 cm hingga 75 cm, dimana cadar mampu menutupi bagian dada. Dengan begitu, cadar ini semakin nyaman digunakan karena dapat menurup aurat dengan sempurna.

unsplash.com

Cadar Seperti Bandana

Saat ini seedang tren menggunakan cadar bandana, terutama bagi kaum muslimah remaja yang baru saja mencoba menggunakan cadar. Cadar satu ini banyak diminati, lantaran modelnya dapat memberikan kesan cantik dan sangat mudah untuk digunakan. Bahkan cadar ini tidak terasa menekan hidung dengan kuat jika digunakan, sehingga menambah kenyamanan penggunanya. Tidak mengherankan bila cadar satu ini, tengah menjadi primadona.

Ketika menggunakan macam macam cadar bandana ini, kamu tidak perlu khawatir ketika angin kencang yang melanda lingkungan sekitar. Sebab, cadar ini termasuk cadar kuat terhadap tiupan angin kencang. Ketika tertiup angin, cadar ini tidak mudah untuk terbuka karena terdapat tali pengikat yang cukup lebar. Oleh karena itu, cadar satu ini sangat cocok digunakan ketika angin sedang bertiup dengan kencang, terutama ketika pada musim kemarau.

Ketika ingin mengenakan cadar bandana, kamu bisa memandukannya dengan jilbab non pet. Cadar bandana lebih banyak disukai karena lebih leluasa ketika digunakan, bahkan modelnya pun simpel namun tetap kekinian. Tidak mengherankan bila cadar satu ini menjadi pilihan utama para akhwat remaja, sebab memiliki kelebihan yang tidak dimiliki oleh cadar lainnya. Bahkan kamu juga bisa memilih aneka warna untuk menunjang penampilan tetap fashionable.

unsplash.com

Jilbab Cadar Ritz

Jilbab satu ini terlihat lebih simpel ketika digunakan, sebab jilbabnya sudah menyatu dengan cadar. Kamu cukup membuka resleting yang ada pada bagian samping cadar, sehingga cadar satu ini sangat praktis digunakan. Tidak hanya itu saja, jilbab satu ini memiliki panjang dan lebar mencapai lutut wanita deasa, sehingga sangat nyaman digunakan ketika berada di luar rumah. Macam macam cadar ini, akan lebih nyaman digunakan ketika terbuat dari bahan yag halus.

Penggunan cadar bagi wanita muslimah seperti menyempurnakan penampilan syar’i nya. Selain untuk menyempurnakan penampilan, cadar juga bisa berfungsi untuk melindungi kulit muka dari sengatan cahaya matahari ketika seharian beraktifitas di luar ruangan. Selain itu, cadar kini sudah hadir dengan berbagai model dan warna yang menarik, sehingga menggunakan cadar tidak akan membuatmu tertinggal dengan tren yang ada.

 

Author Image
Yuniar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *