Manfaat Bermain Bola Gelinding Bagi si Kecil

Manfaat Bermain Bola Gelinding Bagi si Kecil

Perkembangan anak memang tidak sama dan bahkan satu keluarga saja akan berbeda. Salah satu orangtua modern menstimulasi perkembangan anak sejak dini memang akan memberikan banyak manfaat di kemudian hari. Semisal dengan menggunakan permainan bola gelinding untuk merangsang respon anak.

Bagi orang tua yang anaknya sudah masuk usia 9 bulan, pastinya sudah gemar merayap. Anak sudah mulai memakai lututnya untuk merangkak ke sana dan ke sini. Dengan melatih stimulasi dan juga merangsang perkembangan otaknya, tentunya anak akan lebih memperoleh tambahan pengalaman.

Soal perkembangan anak memang berkaitan langsung dengan kemampuan untuk menggerakkan semua bagian tubuh secara maksimal. Perkembangan motorik halus dan kasar pada anak pun akan semakin terasah. Memakai permainan bola gelinding juga memberikan banyak sekali manfaat untuk buah hati anda. Beberapa manfaat tersebut ada pada penjelasan berikut.

Beberapa Manfaat Bermain Bola Gelinding

Melatih Motorik Mata

Permainan bola gelinding kepada anak tentu saja dapat melatih gerak motorik mata. Apalagi jika bola yang berwarna-warni menggelinding dan diikuti anak sesuai arah bolanya. Anak akan lebih sensitif dan fokus pada benda yang dilihatnya. Selain itu perdarahan warna yang diterima oleh anak juga akan terus bertambah.

Meningkatkan Motorik Kaki dan Tangan

Pada saat si kecil akan mengambil bola yang menggelinding, maka dia akan memberikan perintah untuk menggerakkan tubuhnya. Sehingga otak dari sekecil pun akan berfikir dan mencari ide untuk menuju ke arah bola. Otak akan berkoordinasi dengan kaki dan tangan. Tentu saja kinerja motorik dari sekecil itu akan terus meningkatkan gerakan pada kaki dan tangannya.

Meningkatkan Kognitif

Selain itu si kecil juga akan mengalami peningkatan kognitif dari permainan mengambil bola tersebut. Orang tua pastinya akan mengarahkan si kecil untuk mengambil ke arah bola yang berhenti. Sehingga arahan tersebut akan membuat daya tangkap anak akan terus berkembang.

Itulah beberapa manfaat mengajari anak dengan menggunakan permainan bola gelinding. Gunakanlah permainan ini untuk terus membuat anak Anda semakin cerdas. Semoga memberikan banyak manfaat bagi orang tua semuanya!

Author Image
Yuniar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *