Manfaat Daun Durian Bagi Kesehatan

Manfaat Daun Durian Bagi Kesehatan

Durian merupakan salah satu jenis buah yang dijuluki sebagai raja buah di Indonesia. Selain karena keunikan rasa dan aroma yang khas, buah ini juga memang dinilai selalu merajai pasar buah di Indonesia dan juga beberapa negara lain. Oleh karena itu, tidak heran jika buah yang satu ini mempunyai banyak sekali penggemarnya.

Akan tetapi, tahukah Anda jika daun durian mempunyai banyak sekali manfaatnya bagi kesehatan? Ya, daun yang berbentuk mirip dengan daun salam tetapi berwarna emas ini mempunyai banyak manfaat. Hal ini telah dibuktikan oleh berbagai penelitian yang dilakukan oleh para ahlinya.

Bagi Anda yang penasaran dengan manfaat daun durian bagi kesehatan, berikut ini adalah beberapa diantaranya.

  1. Dapat Menurunkan Berat Badan

Kandungan serat yang ada pada daun diyakini dapat membantu Anda untuk menurunkan berat badan berlebih. Oleh sebab itulah, banyak orang yang menggunakan daun ini sebagai campuran obat herbal yang berfungsi menurunkan berat badan.

  1. Dapat Melancarkan Pencernaan

Selain bisa menurunkan berat badan, Anda juga akan mendapatkan bonus pencernaan yang lancar jika meminum air rebusan ataupun ekstrak daun durian ini. Jadi, tidak heran jika beberapa orang memilih untuk mengonsumsi daun ini agar pencernaan mereka lancar.

  1. Dapat Mengobati Luka

Jika Anda mengalami luka ringan, maka cara penanganan termudah adalah dengan menumbuk daun durian yang telah dibersihkan terlebih dahulu dan kemudian tempelkan di bagian yang luka. Tunggu sekitar 25 menit hingga hasil tumbukan agak mengering.

  1. Dapat Mengobati Diare

Siapa yang sering terkena diare? Jika biasanya Anda akan langsung meminum obat dokter, kini Anda dapat beralih dengan menggunakan daun durian yang dikonsumsi secara rutin.

  1. Dapat Meningkatkan Imunitas

Manfaat lainnya dari daun ini adalah dapat meningkatkan imunitas. Tentu saja hal ini bisa terjadi jika Anda mengonsumsinya secara teratur. Daun durian akan membantu imunitas tubuh Anda agar lebih kebal terhadap serangan virus ataupun penyakit tertentu. Dengan begitu, maka kekebalan tubuh Anda jadi lebih baik lagi.

 

Author Image
Yuniar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *