Manfaat Jagung Muda Untuk Kesehatan

Manfaat Jagung Muda Untuk Kesehatan

Apakah kamu sering makan sayur yang terbuat dari jagung muda? Tahukah kamu bahwa sayuran ini ketika di konsumsi memiliki banyak manfaat kesehatan untuk tubuh kita? lalu apa saja manfaat jagung muda untuk kesehatan tubuh kita? berikut ini adalah penjelasannya.

Di Indonesia jagung muda memiliki nama yang beragam, di setiap daerah akan memiliki nama untuk sayur satu ini umumnya di jawa di kenal dengan jagung putren, di daerah lain penyebutannya jagung muda, untuk bahasa yang lebih kebarat-baratan adalah baby vorn atau baby sweetcorn.

Dan jagung mudah ini ternyata sering diolah menjadi berbagai makanan dan masakan yang lezat, jadi kalian jangan anggap remeh sayur satu ini ya ketika Istri atau Ibu kalian memasak makanan yang terbuat dari jagung muda. Karena memiliki beberapa manfaat seperti :

1. Kaya Serta

Jagung muda merupakan salah satu sayuran yang kaya akan serat yang sangat bermanfaat untuk tubuh. Karena serat pada jagung muda dapat membantu tubuh untuk mengontrol gula darah, baik untuk sistem pencernaan dan juga dapat menyehatkan jantung.

2. Rendah Kalori

Pada jagung mudah kalori yang terkandung di dalam 100 gramnya hanya 26 kalori saja, sehingga jika kalian ingin menurunkan berat badan. Makan jagung muda dapat membantu kita juga cepat kenyang saat makan, sehingga tidak akan makan berlebih.

3. Mengandung Vitamin dan Antioksidan

Ini merupakan salah satu manfaat yang tidak boleh diabaikan ketika makan jagung muda. Di dalam jagung muda mengandung Vitamin A dan Vitamin C serta Zat besi.

4. Karbohidrat Rendah

Untuk kalian yang ingin menurunkan berat badan, makanan yang terbuat dari jagung muda tidak akan membuat kalian bertambah berat badan atau berlemak. Karena makanan ini memiliki kandungan karbohidrat yang rendah sekitar 28 gram jagung muda hanya menghasilkan 0,9 gram karbohidrat loh. Jadi aman untuk kalian yang sedang melakukan program diet menurunkan berat badan.

5. Baik Untuk Mata

Kandungan karotenoid yang cukup banyak di dalam jagung muda sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata dan diklaim juga dapat menurunkan angka resiko terkena penyakit mata katarak.

Author Image
Yuniar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *