Manfaat Menggunakan Fondation Untuk Wajah

Manfaat Menggunakan Fondation Untuk Wajah

Produk kosmetik yang satu ini biasa digunakan sebagai dasaran maupun alas sebelum kita menggunakan berbagai jenis kosmetik lainnya. Untuk mendapatkan hasil akhir yang sempurna tentunya kita juga harus memiliki dasar yang baik, hal ini juga terjadi pada pengaplikasian makeup

Selain digunakan sebagai dasaran makeup, foundation juga berfungsi untuk menyamarkan ataupun menutupi kekurangan pada wajah kita, baik itu wajah kusam, wajah berjerawat maupun kekurangan lainnya. Foundation untuk wajah sendiri ada banyak jenisnya dipasaran, baik itu dijual oleh produsen kosmetik terkenal maupun private label kosmetik. Bagi anda yang berminat membuat produk kosmetik sediri, nose.co.id mungkin bisa menjadi referensi, karena pada situs ini memiliki pilihan produk kosmetik yang cukup lengkap.

Dan berikut ini ada beberapa manfaat dari menggunakan foundation untuk wajah :

Menyamarkan dan Menutupi Kekurangan Wajah

 

Memiliki wajah yang mulus dan sehat tentulah menjadi idaman setiap perempuan, namun kadang kala wajah kita mengalami berbagai permasalahan. Permasalahan – permasalahan pada kulit wajah kita sendiri bisa terjadi karena berbagai macam hal, baik itu salah dalam memilih kosmetk, faktor keturunan maupun berbagai macam hal lainnya.

Namun dengan adanya Foundation hal itu dapat sementara kita tutupi, selain sebagai dasar makeup foundation sendiri memiliki bahan dasar yang bersifat coverage sehinga mampu menutupi segala permasalahan pada wajah anda.

Mencerahkan Warna Kulit

Selain dapat menutupi permasalahan dan dasaran makeup pada wajah kita, foundation juga berfungsi untuk melembabkan kulit wajah kita, sehingga anda tidak perlu khawatir apabila memiliki kulit yang kering.

Hasil Akhir Makeup

Tentu saja seperti yang sudah kami singgung diatas, baik itu membangun sebuah rumah maupun makeup sekalipun kita memerlukan dasar yang kokoh dan juga bagus sehingga hasil akhirnya akan sempurna. Hasil akhir yang sempurna ini tidak hanya tentang tampilan, melainkan juga tentang ketahanannya. Dengan penggunaan foundation maka bedak yang anda gunakan tentunya juga akan lebih wet, sehingga keseluruhan akhir makeup anda juga memiliki ketahanan yang baik.

Jenis – Jenis Foundation

Foundation Cair

Foundation pertama pada daftar ini bertekstur cair, yang mana sering dikemas menggunakan botol – botol kaca. Jenis foundation yang satu ini memang jenis yang paling umum kita jumpai, karena penggunaanya yang mudah dan tentunya cocok bagi pemula. Pada jenis ini juga memiliki berbagai bahan kandungan sehingga dapat anda sesuaikan dengan kondisi kulit maupun tingkat coverage foundation itu sendiri.

Foundation Bubuk

Foundation dengan jenis bubuk ini memiliki tingkatan coverage dari medium hingga high, selain itu produk kosmetik jenis ini juga tidak menyumbat pori – pori sehingga wajah kita lebih sehat.

Cushion Foundation

Memiliki teksture yang seperti tinta yang lembab namun sedikit cair, untuk menggunakan foundation jenis ini kita memerlukan sebuah spons khusus agar hasilnya lebih maksimal. Kelebihan Cushion Foundation sendiri biasanya menggunakan bahan – bahan baik untuk menjaga kesehatan kulit, sehingga selain untuk menutupi permasalahan wajah atau coverage juga mampu untuk merawat kulit agar teteap sehat, meskipun setiap harinya menggunakan makeup sekalipun

Airbrush Foundation

Mungkin bagi pemula maupun kebanyakan orang foundation jenis ini masih sangat asing, karena memang penggunaannya yang sulit dan memerlukan skill khusus. Aplikator pada foundation jenis berbentuk seperti spray yang sering kita jumpai pada bengkel – bengkel cat motor maupun mobil. Foundation jenis ini sering digunakan oleh make up artis, karena memang hasil dari foundation ini akan lebih halus dan merata sehingga menyatu sempurna dengan kulit kita.

Kesalahan Dalam Menggunakan Foundation

Penggunaan Primer

Walaupun foundation juga sering dikenal sebagai dasaran makeup, namun pada penggunaannya kita juga memerlukan sebuah primer dan pelembab agar foundation itu sendiri mampu menempel dengan sempurna pada permukaan kulit kita. Untuk penggunaan pelembab sendiri tergantung dari produk foundation yang kita gunakan, karena tidak sedikit foundation yang sudah memeiliki pelembab pada bahan campurannya.

Terlalu Tebal

Agar kulit yang memiliki permasalahan tertutup dengan  sempurna sebagian orang akan menggunakan foundation dengan tebal, namun cara ini sangatlah salah. Penggunaan foundation yang terlalu tebal malah akan menyebabkan wajah anda terlihat tebal dan tentunya akan menyumbat pori – pori. Stiap foundation sudah memiliki tingkat coverage yang dapat anda pilih dan sesuaikan, sehingga anda hanya perlu menggunakannya tipis namun merata agar lebih sempurna menutupi wajah anda.

Pemilihan Foundation Yang salah

Setiap produk kosmetik foundation ini sudah dirancang sedemikian rupa, baik itu tinggkat coverage maupun bahan bakunya. Sehingga sebelum anda membeli foundation pastikan lagi kondisi kulit anda, baik itu permasalahan pada kulit maupun jenis kulit anda, agar tidak salah dalam memilih jenis foundation yang malah akan berakibat fatal bagi kulit anda sendiri.

Perhatikan Tanggal Kadaluwarsa

Setiap produk kosmetik tentunya memiliki masa kadaluwarsa, karena kosmetik ini sendiri akan secara langsung berinterkasi dengan kulit kita. Selalu perhatikan tanggal kadaluwarsa yang tertera pada kemasan kosmetik anda, agar menghindari penggunaan kosmetik yang sudah kadaluwarsa. Kosmetik yang sudah kadaluwarsa akan memiliki berbagai macam racun yang sangat meruginkan anda, efek penggunaannya sendiri dari mulai permasalahan kulit ringan hingga menyebabkan kerusakan yang fatal.

Author Image
Yuniar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *