Cara Ampuh dan Alami Untuk Membuat Badan Berisi dan Gemuk

Cara Ampuh dan Alami Untuk Membuat Badan Berisi dan Gemuk

Memiliki tubuh ideal adalah keinginan semua orang. Maka tak sedikit orang mencoba berbagai cara untuk memperoleh berat badan ideal. Termasuk menaikan berat badannya. Namun tahukah anda? Jika menaikan berat badan untuk sebagian orang juga sulit, layaknya sebagian orang yang sulit untuk menurunkan berat badannya.

Bagi anda yang menginginkan menaikan berat badan untuk memperoleh berat badan ideal. Berikut caranya

Konsumsi Makanan yang Bergizi

pexels.com

Agar berat badan dapat naik, penting untuk anda mengkonsumsi makanan bergizi. Cara untuk membuat badan berisi dan gemuk ini terbilang merupakan cara sehat agar berat badan bisa naik. Pilihlah konsumsi makanan dengan berbagai kandungan gizi. Jangan mengkonsumsi makanan mengandung lemak jahat yang tinggi. Berikut adalah jenis makanan yang sebaiknya anda konsumsi.

Makanan Dengan Sumber Karbohidrat

Karbohidrat memiliki fungsi sebagai penghasil energi jika anda memiliki berbagai aktivitas yang menguras tenaga otomatis, berat badan anda akan berkurang karena aktivitas yang menguras energy tersebut. namun dengan mengkonsumsi karbohidrat, energi bisa tetap anda peroleh tanpa mengurangi lemak baik dalam tubuh anda.

Dengan mengkonsumsi makanan yang kaya akan kandungan karbohidrat, dapat membantu anda untuk menaikan berat badan dengan cara alami dan tentu saja sehat. Anda bisa memperoleh karbohidrat dari beras, kentang, gandum bahkan ubi.

Makanan Sumber Protein

Protein sangat penting bagi anda yang ingin membuat badan berisi dan gemuk. Hal ini dikarenakan kandungan protein dapat memperbaiki serat pada otot tubuh anda. Dimana berat badan anda akan lebih berisi. Dengan mengkonsumsi protein bisa mendapatkan badan berisi yang lebih sehat. Karena berat badan anda bukan berasal dari lemak melainkan dari otot tubuh, berkat memakan makanan yang mengandung protein.

Makanan yang bisa anda pilih untuk mendapatkan kandungan protein adalah daging merah, ikan salson, lalu terdapat pula pada dada ayam, ikan tuna, bahkan kacang-kacangan.

Tambah Porsi Makan

Salah satu penyebab mengapa berat badanmu tak kunjung naik adalah porsi makanmu yang segitu-gitu saja, alias tak bertambah. Jika anda ingin memperoleh berat badan ideal atau kenaikan berat badan, maka tambahlah porsi makan anda. Dengan bertambahnya porsi yang anda makan, maka kalori yang masuk pada tubuh anda juga akan bertambah, sehingga berat badan akan naik.

Namun yang perlu anda ingat, jangan makan yang berlemak, karena tak sehat untuk tubuh jika dikonsumsi secara berlebihan. Pilihlah makanan yang sehat dimana nutrisi yang ada dalam makanan tersebut baik untuk tubuh anda.

Minum Susu

Kandungan yang terdapat dalam susu, seperti protein, mineral serta zat lainnya, sangatlah bagus untuk tubuh dan dapat membantu anda untuk menaikan berat badan anda. Selain itu berat badan yang dihasilkan dengan mengkonsumsi susu adalah berat badan yang berasal dari otot sehingga lebih sehat.

Jika anda tak terlalu menyukai susu, anda juga dapat mengkonsumsi yogurt, atau keju maupun jenis olahan susu lainnya, karena kandungan yang terdapat pada olahan susu tetap sama seperti kandungan yang ada pada susu itu sendiri.

Susu juga uum dikonsumsi para atlet yang memang berfungsi untuk kesehatan tubuh dan kebugaran serta tentu saja membuat badan lebih berisi. Susu juga sangat mudah ditemukan, maka anda bisa menaikan berat badan anda tanpa ribet.

Jangan Lewatkan Sarapan

Untuk manaikan berat badans ecara alami, anda perlu menjaga pola makan anda, termasuk untuk makan di pagi hari. Dengan sarapan setiap hari, anda akan memperoleh tambahan energi untuk menjalani berbagai rutinitas anda. Pilihlah menu sarapan yang baik untuk tubuh.anda dapat memilih telur, roti, atau jus bahkan buah-buahan serta jangan lupa sayuran.

Ngemil

Jika saat menurunkan berat badan anda dilarang untuk ngemil, maka saat menaikan berat badan justru ngemil lebih disarankan, karena dapat meningkatkan jumlah kalori yang masuk kedalam tubuh, sehingga berat badan akan bertambah.

Namun, anda perlu ingat untuk ngemill makanan yang sehat jangan ngemil makanan yang tidak sehat, karena meskipun berat badan anda dapat bertambah, namun sembarangan ngemil tidaklah baik untuk tubuh. Anda bisa menggunakan sereal, jus, buah untuk dikonsumsi, ketimbang anda ngemil makanan ringan dengan perasa, dan cara asak yang tak baik untuk tubuh.

Jangan Minum Sebelum Makan

Ingat ya, hal terpenting untuk menaikan berat badan adalah membuat kamu banyak makan, namun jika anda minum sebelum makan, maka anda akan merasa kenyang terlebih dahulu, sehingga makanan yang anda makan menjadi sedikit, karena perut anda yang sudah kekenyangan.

Minum sebelum makan ini justru cocok untuk diterapkan bagi orang yang sedang ingin menurunkan berat badan, karena akan membatasi jumlah kalori yang masuk berkat sedikitnya jumlah makanan yang dimakan.

Rajin Olahraga

pixabay.com

Selain dengan makanan anda juga dapat membuat badan berisi dan gemuk dengan cara olahraga, karena olahraga dapat menaikan massa otot anda, sehingga tubuh lebih berisi. Anda bisa melakukan olahraga secara rutin, sehingga tubuh pun akan lebih bugar.

Bagaimana apakah arikel ini dapat membantu anda? Anda juga bisa kunjungi hantu baca untuk menemukan artikel yang unik dan menarik lainnya

Author Image
Yuniar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *