Memilih Pipa AC Yang Rekomendasi Untuk Jangka Panjang

Memilih Pipa AC Yang Rekomendasi Untuk Jangka Panjang

Ketika anda ingin memasang AC di rumah pastinya harus mengetahui beberapa komponen yang ada di dalam perangkat tersebut. Tanpa mengetahui beberapa komponen yang ada dalam perangkat AC kita tidak bisa maksimal untuk memberikan perawatan.

Padahal, agar nantinya AC tersebut bisa awet dan tidak mudah rusak bisa anda gunakan beberapa perawatan khusus. Untuk penggunaan ataupun untuk praktisi, melakukan pemilihan pada jenis pipa AC yang bagus merupakan salah satu hal yang harus Anda ketahui terlebih dahulu. Karena jika nantinya terjadi salah dalam menentukan jenis ataupun kualitas pipa tersebut akan menyebabkan dua kali kerja.

Seperti contoh ketika Anda memilih pipa ac yang kurang bagus, nantinya akan ada kendala kebocoran pada freon. Hal tersebut diakibatkan dari ketebalan pipa yang Anda pilih tersebut memang tidak sesuai. Sehingga ketika anda sudah memasang pipa tersebut untuk digunakan akan mudah bocor.

Tentu saja hal tersebut akan merugikan anda sendiri, entah itu dari kerugian uang ataupun kerugian waktu pemasangan. Apalagi saat ini semua brand ataupun produk AC sekarang sudah menggunakan freon dengan tipe r32 dan r410a.

Dengan jenis freon tersebut kita dianjurkan menggunakan pipa yang berkualitas bagus. Karena freon tersebut memiliki daya tekanan yang sangat tinggi. Jadi ketika anda tidak mengambil spasi dengan menggunakan spesifikasi pipa yang bagus pastinya akan mudah bocor. Maka dari itu Anda harus memilih terlebih dahulu pipa AC dengan ketebalan yang sesuai untuk digunakan.

Beberapa Pilihan Pipa Ac Yang Sudah Mendukung Teknologi Inverter

pixabay.com

Ada beberapa pilihan jenis dan kualitas pipa AC yang memiliki kualitas bagus. Jika anda sedang memilih pipa ac, bisa anda pilih beberapa jenis dan merek yang akan dijelaskan di bawah ini.

  1. Yang pertama adalah pipa AC Nippon Steel. Pipa AC yang satu ini memang sudah mulai dikenal dan beredar di pasaran yaitu sejak tahun 2015. Dengan keluarnya produk AC yang memiliki spesifikasi bagus dan menggunakan freon r32 dan r410. Tentunya dengan menggunakan pipa yang satu ini sangat mendukung dengan spesifikasi perangkat AC yang bagus. Untuk ketebalan ketika kita menggunakan freon dengan tipe r32 dan r410 harus memiliki ketebalan pada pipa AC minimal 0,6 mm. Sedangkan untuk produk Nippon Steel sendiri sudah memiliki ketebalan 0,7mm. Tentunya sudah tidak dikawatirkan lagi untuk spesifikasi dan kualitas yang ada pada pipa tersebut.
  2. Pilihan pipa AC tateyama. Produk yang satu ini juga sudah banyak sekali dikenal oleh masyarakat Indonesia khususnya. Bahkan untuk brand AC Daikin menggunakan pipa AC yang satu ini. Pipa AC Ini juga memiliki kualitas ketebalan yang cukup. Sehingga nantinya ketika kita menggunakan AC dengan spesifikasi freon r222, r32 ataupun dengan menggunakan freon r410a sudah bisa mumpuni untuk digunakan. Pipa merk tateyama ini juga merupakan produk yang berkualitas tinggi. Karena dirancang dengan menggunakan sistem pendingin udara produksi standar Jepang. Yaitu Japanese standard JIS H3300 C220AT ASTM b280.
  3. Pilihan berikutnya Anda juga bisa menggunakan pipa AC Hoda. Pipa AC yang satu ini juga merupakan pipa AC yang sangat berkualitas. Biasanya pipa AC yang satu ini digunakan pada instalasi toko, rumah tinggal, perkantoran, bahkan di Aceh pabrik sekalipun. Pipa yang sebaiknya menggunakan pipa set yang dilengkapi dengan busa pembungkus. Sehingga untuk penggunaannya pun juga sangatlah mudah. Selain itu, pipa yang satu ini juga mudah untuk dibengkokkan. Sehingga nantinya untuk proses pemasangan juga bisa dilakukan dengan cara yang sangat mudah.

Pilih Pembungkus Pipa Ac Yang Rekomendasi

pixabay.com

Jadi, pemilihan pipa AC saja tidak cukup untuk mendapatkan ketahanan maksimal, agar nantinya jugaa tidak ada kendala sama sekali di dalam penggunaannya. Akan tetapi kita juga harus menggunakan beberapa perangkat tambahan untuk meningkatkan kekuatan pipa AC tersebut. Yaitu dengan menggunakan isolasi pembungkus pipa AC armaflex. Ada banyak sekali ukuran dan menyesuaikan dari para pengguna. Mulai dari ukuran an dan lebar sudah disediakan.

Pembungkus pipa AC armaflex seperti ini juga menjadi salah satu media yang bisa digunakan untuk meningkatkan kekuatan penggunaan perangkat AC. Tanpa adanya tambahan perangkat pelindung seperti ini Tentunya juga tidak bisa dipastikan jika pipa tersebut akan bertahan lama.

Untuk harga armaflex ini menyesuaikan dari ukuran yang ada. Mulai dari ukuran 1/4 inci, hingga sampai ukuran ke 2 inchi. Harga armaflex 2 inch ini lebih murah. Karena banyak sekali pengguna yang membutuhkan. Kualitas yang terjamin bukan hanya untuk pelindung biasa pada pipa AC. Akan tetapi juga mendukung untuk meningkatkan kekuatan tekanan udara yang ada pada pipa tersebut.

Dengan menggunakan isolasi yang satu ini merupakan salah satu cara yang paling efektif untuk menghemat biaya dan untuk meningkatkan efisiensi energi industri. Bahan yang digunakan dengan menggunakan bahan isolasi armacell dirancang dengan instalasi yang bagus dan mampu memegang posisi utama dalam setiap pasar dan di setiap wilayah operasi.

Berikut tadi beberapa referensi pemilihan pipa aC yang rekomendasi dan memiliki kualitas terbaik.

 

 

Author Image
Yuniar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *