Mengenal Ciri Ciri Bajak Laut Dan Cara Menyikapi

Mengenal Ciri Ciri Bajak Laut Dan Cara Menyikapi

Bajak laut atau perompak merupakan sebuah bentuk kejahatan yang dilakukan oleh sekelompok orang di lautan atau kadang kadang di pantai. Mungkin selama ini bajak laut hanya kamu dengar di film film saja. Tetapi perlu kamu tahu bahwa bajak laut atau perompak merupakan sebuah bentuk kejahatn yang nyata dan bisa kamu temui kapanpun ketika melakukan perjalanan laut.

Ciri Ciri Bajak Laut

Tentunya ketika hendak melakukan perjalanan laut maka pastikan terlebih dahulu bahwa kamu mempersiapkan segala hal dan melalui jalur laut yang aman. Perlu diketahui bahwa ketika kamu menemukan kapal bajak laut ketika melakukan pelayaran maka akan lebih baik apabila kamu menjauh dari kapal terseut. Oleh sebab itu kamu harus mengetahui bagaimana ciri ciri bajak laut di lautan.

  1. Pada umumnya kapal bajak laut memiliki kecepatan yang tinggi yaitu 25 knot yang bertujuan untuk mengejar kapal incarannya.
  2. Ketika hendak melakukan perampokan di lautan para bajak laut akan menempatkan kapal kapal kecil di sepanjang kapal yang diserang.
  3. Kapal pembajak biasanya mengunakan kapal penyerang jarak jauh agar bisa melakukan penyerangan jarak jauh.

Itu tadi beberapa ciri ciri yang dimiliki oleh kapal baja laut. Ketika kamu menjumpai ciri ciri tersebut maka akan lebik baik apabila kamu menjauh dan meminta pertolongan kepada pihak berwajib.

Cara Menyikapi Para Bajak Laut

Ketika menjumpai bajak laut apabila kamu bisa menjauh maka akan lebih baik apabila  kapal kamu menjauh dan menghindar. Tetapi apabila kapal sudah dikepung dan para baja laut sudah menguasaai kapal maka ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan.

  1. Ketika para perompak atau baja laut sudah menguasai kapal dan mereka membawa senjata maka akan lebih baik apabila kamu tidak melakukan perlawanan.
  2. Mematikan mesin kapal
  3. Suruh semua awak kapal untuk berkumpul di titik kumpul yang telah di tentukan
  4. Ketika para bajak laut melakukan aksi militer atau aksi kekerasan maka kamu harus menunduk dan menutupi kepala jangan sampai terlihat.
  5. Besiap ketika ditanya identitas
  6. Bekerjasama dengan awak kapal lain selama terjadi aksi militer
Author Image
Yuniar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *