Cara Menghasilkan Uang dari Youtube dengan Mudah

Cara Menghasilkan Uang dari Youtube dengan Mudah

Saat ini penghasilan bisa didapatkan dari berbagai tempat, salah satunya adalah melalui internet. Dengan membuat konten yang unik, Anda bisa menarik perhatian banyak orang dan mendapatkan penghasilan. Namun, tentu hal ini tidak semudah membalikkan tangan. Anda perlu memperhatikan beberapa hal agar bisa bisa menghasilkan secara optimal. Mari simak bagaimana cara mendapatkan uang dari Youtube.

Cara Menghasilkan Uang dari Youtube

Youtube menjadi salah satu platform yang dapat menjadi sumber pendapatan. Ada beberapa hal yang harus dilakukan agar Anda bisa mendapatkan uang dari Youtube dan jual subscribers Youtube. Inilah beberapa hal terkait Youtube yang perlu Anda lakukan

1. Membuat Channel Youtube

Memiliki channel youtube merupakan syarat utama agar Anda bisa mendapatkan penghasilan dari Youtube. Oleh sebab itu, maka Anda harus membuatnya terlebih dahulu jika belum memiliki channel Youtube. Langkah yang perlu dilakukan untuk membuat channel Youtube sangat mudah.

Pertama, masukklah ke Youtube menggunakan akun Google. Anda juga bisa mendaftar menggunakan akun Google yang sudah ada. Jika Anda ingin menggunakan email lain, maka Anda diharuskan untuk mengisi data pendaftaran dari awal. Setelah akun Youtube terbuat, pikirkan nama yang menarik untuk channel Anda. Pikirkan pula bagaimana konsep channel yang dapat menarik orang. Tentu saja channel Anda harus berbeda dibandingkan channel lainnya.

2. Memonetisasi Channel

Setelah channel sudah dibuat, saatnya melakukan pengaturan untuk mendapatkan uang. Pastikan anda sudah masuk ke akun Youtube Anda, setelah itu, pilihlah menu Informasi Akun. Biasanya menu ini terletak di sebelah kiri dan klik opsi Creator Studio. Setelah itu, pilihlah menu di sebelah kiri. Klik opsi Channel lalu klik Status and Features. Selanjutnya, ada opsi Enable Monetisation. Aktifkan opsi tersebut dan klik agreement yang tertera. Jika  pengikut masih sedikit, bisa mencari jasa jual subscriber Youtube.

3. Menyambungkan Akun dengan Adsense

Setelah mengaktifkan fitur monesatization, langkah selanjutnya adalah menyambungkan ke Google Adsense. Anda perlu melakukan associate serta mendapatkan approved Adsense Account ke akun Youtube Anda. Jika sudah disambungkan, maka akan muncul fitur Analitik Youtube. Dengan fitur ini, maka Anda bisa menelusuri berapa penghasilan yang akan Anda dapatkan. Namun, fitur ini hanya dapat dilakukan jika Anda sudah melengkapi pembayaran yang Anda.

4. Mengoptimalkan Fungsi Monetisasi

Setelah fitur tersebut diaktifkan, tentu Anda harus memaksimalkannya. Ada beberapa cara untuk mengoptimalkan hal ini. Pertama, video yang dibuat harus asli buatan ANda dan user friendly. Selain itu, hindari mengunggah video yang diplagiasi dari internet karena tidak akan menghasilkan apapun meskipun hasilnya bagus.

Perhatikan pula bagaimana Term of Service serta Community Guidelune yang ditetapkan olej pihak Youtube. Jika Anda sudah mengaktifkan fitur ini, maka akan ada iklan yang muncul di video Anda.

5. Melakukan Conversion Rate

Hal lainnya yang penting adalah melakukan conversion rate. Jika Anda memiliki tanggung jawab ke perusahaan tertentu, maka hal ini bisa dijadikan sebagai kesempatan untuk meningkatkan conversion rate akun Youtube Anda. Buatlah video yang menunjukkan keunggulan produk dan tonjolkan lewat soft promotion.

Setelah itu, buatlah link pada product page Anda di kolom deksripsi Youtube. Hal ini biasanya dilakukan oleh para vlogger yang ingin mempromosikan serta menjual produk tertentu dengan cara yang halus. Agar terlihat menyakinkan, bisa menggunakan jasa jual subscriber Youtube.

6. Menjual Video

Cara lain yang bisa dilakukan adalah menjual video yang sudah dibuat melalui website komersial. Ada website yang dapat dijadikan sarana untuk menjual video hasil karya Anda. Jadi, caranya adalah dengan mengupload video teaser di akun Youtube lalu mengarahkan orang untuk membeli versi fullnya di website komersial.

7. Mengarahkan  Afiliasi Link

Salah satu jenis marketing ini merupakan peluang untuk menghasilkan uang secara online yang paling populer. Awalnya, marketing afiliasi menggunakan blog, namun kini Anda dapat mencobanya untuk menggunakan Youtube sebagai katalis ke link yang ada. Semakin berkembangnya jaman, tentu orang enggan membaca teks yang panjang yang lebih tertarik untuk melihat video. Bisa juga dengan memasukkan sponsor dalam video untuk mendapatkan keuntungan yang lebih besar.

8. Melakukan Live Speaking

Jika ANda sudah memiliki subscriber bahkan fans dalam jumlah besar, maka Anda dapat melakukan pertemuan. Bisa dalam bentuk live talkshow atau sekedar bincang santai. Dengan cara ini, Anda bisa membentuk komunitas yang akan terus bertumbuh. Kesempatan untuk dikenal lebih luas pun bisa didapatkan dengan cara ini. Pastikan acara live yang dilakukan membawa manfaat agar orang tidak merasa rugi saat mengikutinya.

9. Berpikir Out of The Box

Setelah cara diatas dilakukan, hal lain yang sangat berpengaruh terhadap kesuksesan Anda adalah cara berpikir. Untuk menghasilkan video yang menarik serta berbeda dari yang lainnya, tentu Anda perlu berpikir secara out of the box. Jika Anda hanya meniru apa yang sedang tren tanpa berpikir lebih panjang, tentu channel Anda tidak akan bertahan lama.

Itulah beberapa cara mendapatkan uang dari Youtube. Cara di atas harus dilakukan dengan rutin dan sungguh-sungguh agar Anda mendapatkan penghasilan. Di awal mungkin jumlah yang didapatkan masih kecil, namun seiring berjalannya waktu pasti akan terus bertambah. Jangan pernah putus asa untuk melakukan langkah demi langkah ya.

Author Image
Yuniar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *