Mengenal Berbagai Jenis Pakaian Wanita Selain Batik

Mengenal Berbagai Jenis Pakaian Wanita Selain Batik

Tren fashion dunia sudah pasti berkembang dan selalu menghadirkan beragam hal yang baru. tidak hanya monoton dengan satu jenis model, pakaian wanita selalu mengalami pembaharuan mode sehingga menjadi semakin banyak jenis dan fungsinya.

Ada beberapa model pakaian untuk wanita yang sedang tren sekarang, seperti press body yang kerap dibuat dengan pesanan khusus, korean style yang dibuat dengan cantik dan imut,serta motif batik yang banyak dibuat oleh pabrik batik dengan berbagai motif.

Lalu selain itu, apakah Anda penasaran dengan apa saja jenis pakaian untuk kaum hawa satu ini? Yuk, intip ulasannya berikut ini!

Mengenal Beragam Jenis Bentuk Tubuh

pexels.com

Sebelum Anda mengenal tentang beragam jenis model pakaian wanita, Anda tentu perlu tahu apa saja tipe-tipe bentuk tubuh wanita. Pasalnya, berbeda bentuk tubuh membuat pilihan pakaian antar wanita juga berbeda. Ada yang bagus mengenakan model off shoulder, ada juga yang tidak. Lalu, apa saja bentuk tubuh wanita yang perlu diketahui? Yuk, simak ulasannya satu ini!

Bentuk Tubuh Buah Pir

Berbahagialah bagi Anda para wanita yang memiliki bentuk tubuh satu ini. pasalnya, bentuk tubuh buah pir adalah bentuk tubuh yang menjadi idaman para pria. Wanita yang berbentuk buah pir akan memiliki pinggul, paha, dan bokong yang lebih besar dari area tubuh lainnya. Pemilik tubuh-tubuh seperti ini pun adalah nama-nama besar Hollywood, sebut saja Beyonce, Shakira, Jennifer Lopez, hingga Kim Kardashian.

Bentuk Tubuh Segitiga Terbalik

Berbeda dari buah pir, bentuk tubuh ini biasanya memiliki bagian bahu yang lebih lebar dibanding bagian pinggang. Biasanya, pemilik tubuh ini adalah para atlet. Dengan lekuk tubuh yang hampir tidak ada dan terkesan maskulin, Anda masih bisa tampil percaya diri.

Bentuk Tubuh Persegi Panjang

Bentuk tubuh satu ini tidak memiliki garis pinggang yang jelas. Selain payudara dan pinggulnya sama, bentuk tubuh ini juga biasanya memiliki postur tubuh yang tinggi. Sebut saja beberapa artis yang bertubuh seperti ini adalah Cameron Diaz dan Nicole Kidman. Namun bukan berarti mereka tidak menawan. Anda tentu tahu betapa cantiknya Cameron dan Nicole bukan?

Bentuk Tubuh Jam Pasir

Selain buah pir, bentuk tubuh satu ini adalah bentuk tubuh yang juga sangat diinginkan banyak wanita. Selain terlihat indah di bagian payudara, pemilik tubuh model jam pasir juga memiliki bagian bokong dan pinggul yang penuh dan menawan. Ada Marylin Monroe hingga Kate Winslet yang menjadi pemilik tubuh satu ini.

Bentuk Tubuh Apel

Untuk bentuk satu ini, pinggang akan terlihat besar. Salah satu hal yang menarik adalah mereka bisa sangat cantik mengenakan busana empire dress atau yang menonjolkan garis leher.

Bentuk Tubuh Besar

Terakhir, ada bentuk tubuh besar yang memiliki pagian pinggang dan perut yang menggemuk. Bentuk tubuh ini bisa disiasati dengan memakai pakaian dengan sabuk agar pinggang terbentuk.

Beberapa Jenis Model Pakaian Wanita yang Sedang Tren

pexels.com

Bagi Anda yang tidak selalu update dengan info fashion dan selalu tampil apa adanya, tentu Anda akan merasa sangat sedih jika dikatakan ketinggalan zaman. Memang, dunia fashion selalu bergerak dan melahirkan tren demi tren dari tahun ke tahunnya. Nah, kira-kira apa saja sih jenis pakaian untuk wanita yang sedang tren di tahun ini?

Model Off Shoulder

Anda tipikal wanita yang suka tampil manis dengan model-model baju yang suka memamerkan bahu? Kebetulan, ada satu jenis fashion yang hits di tahun 2019 ini. Diberi nama off shoulder, mode pakaian satu ini memang sedang naik daun. Meski menampilkan kesan seksi, namun tenang saja… pakaian satu ini tidak akan terlihat erotis kala Anda kenakan untuk acara hangout bersama teman atau acara semi formal lainnya.

Tidak cukup dengan model off shoulder atasan saja, maka Anda bisa mengalihkannya ke model outfit lain. Pasalnya, model ini pantas diaplikasikan ke beberapa tipe pakaian, misalnya saja gaun, jumpsuit, dan lainnya. Untuk menambah kesan elegan, pilih saja warna pakaian yang netral. Putih, hitam, dan biru bisa menjadi pilihan.

Model Tanpa Lengan

Banyak model gaun seperti ini yang menjadi favorit tidak hanya dulu, namun juga di masa sekarang. Bahkan, para selebriti papan atas tanah air dan luar negeri pun kerap mengenakannya di berbagai acara. Sebut saja Scarlett Johanson di Venice Film Festival dan Julia Robert di Cannes Film Festival beberapa tahun silam.

Memang, gaun model ini sangat patut dikenakan di acara pesta yang formal dan dihadiri banyak kalangan profesional. Tidak hanya membuat Anda terlihat modis, gaun ini juga membuat Anda terlihat feminin.

Namun jika Anda memiliki lengan yang besar, maka Anda bisa mensiasatinya dengan syal. Kalungkan saja syal di sekeliling bahu untuk tampil elegan dan menutupi bagian lengan dengan samar. Demi tampilan yang semakin menawan, Anda bisa mengenakan gaun tanpa lengan dengan panjang di atas lutut.

Dipadu dengan tampilan lipstik warna merah dan sepatu senada, dijamin Anda akan memukau siapapun yang Anda lewati di pesta.

Demikian ulasan tentang pakaian wanita. Semoga ulasan ini bermanfaat.

Author Image
Yuniar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *