Mengubah Pembayaran Google Play dengan Pulsa Secara Kilat

Mengubah Pembayaran Google Play dengan Pulsa Secara Kilat

Siapa yang tidak kenal Google Playstore? Sebagai penyedia aplikasi, buku online, film online, dan juga gim, Google Playstore menjadi pilihan nomor satu pengguna android. Membeli film dan buku online akan lebih mudah dilakukan dengan secara kilat dan cukup tekan-tekan handphonemu saja, tanpa perlu bersusah-susah mencari ke sana kemari di teriknya matahari.

Tidak perlu khawatir jika ternyata saat mengunduh beberapa aplikasi atau mungkin buku dan film online yang berbayar, tetapi terdapat kendala dari metode pembayarannya karena perbedaan nomor yang digunakan. Terdapat cara mengubah pembayaran Google Play dengan pulsa yang jitu dan hanya cukup mengisi terlebih dahulu saldo pulsa murah di Metro Reload.

pixabay.com

Kemudahan melalui pengisian pulsa murah ini memang sangat digandrungi oleh beberapa pengguna Google Playstore, ketimbang harus menggunakan kartu kredit. Kartu kredit sendiri belum tentu semua orang punya dan tersedia pilihannya di Google Play Gift Card pada semua toko yang berjualan. Maka dari itu, pilihan satu-satunya adalah dengan mengisi pulsa dan melakukan pembayaran via pulsa. Namun, bagaimana cara mengubah pembayaran Google Play dengan pulsa setelah menggunakan kartu kredit sebelumnya ya? Yuk simak!

Pengubahan Metode Pembayaran Google Play

Dalam melakukan pengubahan metode pembayaran ini, semua operator telah menyediakan layanan ini lho, tanpa terkecuali. Bahkan, ada beberapa operator yang memang mengkhususkan adanya fitur pembayaran biaya di Google Play melalui pulsa murah. Nah bagaimana sih cara melakukan pengubahan metode pembayaran Google Play dengan pulsa ini? Berikut ini langkah-langkahnya:

  1. Buka terlebih dahulu Google Playstore yang telah tersedia di handphone Androidmu.
  2. Kemudian pada pojok kiri atas sebelah tulisan ‘Telusuri Buku’ terdapat ikon menu yang bisa kita tap untuk melihat akun Google kita.
  3. Jika sudah, bisa langsung tap kembali pada bagian ‘Metode Pembayaran’. Di dalam bagian metode pembayaran ini, akan ada beberapa pilihan metode yang digunakan.
  4. Tap pada bagian ‘Setelan pembayaran lainnya’ di bagian pojok bawah pada ‘Opsi lainnya’.
  5. Selanjutnya, kita akan diminta untuk login terlebih dahulu di link pay.google.com dan bisa langsung tap pada menu dan tap lagi di bagian ‘Metode pembayaran’.
  6. Lalu pada bagian bawah metode pembayaran, kita bisa melakukan edit untuk mengubah metode pembayaran di Google Playstore kita.
  7. Jika sudah melakukan perubahan metode pembayaran yang benar, maka bisa langsung tap pada tulisan ‘Update’.
  8. Sistem pembayaran di Google Playstore pun sudah berhasil diubah, sesuai dengan nomor yang telah diedit.
pixabay.com

Setelah mengetahui cara mengubah metode pembayaran Google Play dengan pulsa di atas, mungkin ada beberapa pengguna yang belum mengaktifkan metode pembayaran. Nah untuk yang belum mengaktifkannya, bisa mengikuti panduan di bawah ini ya:

  1. Sama seperti tahap utama sebelumnya, cukup buka akun Google Playstore terlebih dahulu.
  2. Kemudian tap ikon menu di pojok kiri atas sebelah tulisan ‘Telusuri buku’.
  3. Jika sudah, maka bisa langsung tap kembali pada ‘Metode pembayaran’.
  4. Selanjutnya, kita bisa langsung melakukan pilihan untuk menggunakan operator pulsamu.
  5. Lalu setelah itu akan muncul notifikasi yang berisikan tentang persetujuan untuk mengaktifkan penagihan via pulsa murah. Jika bersedia, maka bisa langsung tap ‘Aktifkan’ di kolom hijau.
  6. Jika sudah melakukan pengaktifan, maka kita akan mendapatkan SMS berisikan verifikasi pengaktifan metode pembayaran.
  7. Jika berhasil, maka akan muncul pada halaman metode pembayaran tentang opertor nomor handphone yang telah disetujui.

Lalu bagaimana jika ingin menghapus metode pembayaran di Google Playstoremu? Apakah bisa dilakukan? Tenang saja, tentu tetap bisa dilakukan oleh pemilik akun Google. Hal ini biasanya dilakukan karena sudah tidak ingin lagi menggunakan nomor tersebut atau sudah hangus, dan bisa juga karena terblokir. Caranya pun sangatlah mudah, seperti berikut ini langkah-langkahnya:

  1. Tap pada aplikasi Google Playstoremu dan tap menu yang berada di pojok kiri atas.
  2. Kemudian, tap pada bagian ‘Metode pembayaran’ seperti cara pada pengubahan metode pembayaran di atas.
  3. Jika sudah, tap ‘Setelan pembayaran lainnya’ yang berada di pojok bawah pada pilihan ‘Opsi lainnya’.
  4. Secara otomatis, kita akan diarahkan ke web pay.google.com dan diminta untuk melakukan login terlebih dahulu.
  5. Jika sudah selesai login, tap pada bagian ‘Hapus’ di bagian nama operator pembayaran.
  6. Akan muncul sebuah notifikasi untuk menyetujui penghapusan metode pembayaran dan cukup tap kembali pada tulisan ‘Hapus.
  7. Jika sudah, maka akan muncul notifikasi bar yang terakhir kali menjelaskan bahwa metode pembayaran sudah dihapuskan dari akun Google Playstoremu.

Apakah sudah mendapatkan jawaban dari kebingungan mulai dari cara mengubah pembayaran Google Playstore dengan Pulsa, dan sebagainya? Jika sudah, jangan lupa untuk selalu mengisi pulsa murahmu agar bisa melakukan pembayaran tagihan di Google Playstore ya. Selamat mencoba!

Author Image
Yuniar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *