Penuh Pesona: 4 Fakta Mengenai Kucing Hitam Putih

Penuh Pesona: 4 Fakta Mengenai Kucing Hitam Putih

Kucing hitam putih bukan ras baru pada dunia kucing. Sebab, kehadiran kucing dengan dua warna tersebut terjadi karena faktor genetik. Bagi Anda pecinta hewan peliharaan, terutama kucing. Tentu tahu apa saja keistimewaan dari hewan tersebut. Pada dasarnya, percampuaran warna ini tidak hanya hitam dan putih. Ada pula kucing denga warna coklat tua dan muda. Sekali lagi kondisi tersebut disebabkan oleh faktor keturunan. Kucing dengan dua warna bulu berbeda sering dinamakan kucing Tuxedo.

Keistimewaan kucing dua warna ini terjadi sejak lama. Mesir Kuno termasuk penyembah kucing Tuxedo (hitam-putih). Sedangkan untuk perawatannya terbilang cukup sederhana. Mulai dari menadikan, pengiringan bulu, sampai dengan pemilihan makanan. Namun, pada dasarnya kucing Tuxedo mempunyai daya tahan kuat. Terlihat dari visualisi kokoh yang kucing tersebut miliki.

Beberapa sumber menyebutkan mengenai keajaiban yang dimiliki oleh Tuxedo. Selain menyenangkan sebagai hewan peliharaan. Kucing dengan karkateristik ini identik dengan sejarah panjang. Nha, berikut mengenai fakta menarik dari Tuxedo dimata dunia:

  1. Tempat istimewa

Kucing dengan dua warna mempunyai keistimewaan luar biasa. Salah satunya posisi mereka yang disembah oleh Mesir Kuno. Sudah menjadi rahasia bahwa Negera Spinx ini sampai menganggap bahwa Tuxedo masuk sebagai penjelmaan dewa. Bahkan cerita mengenai kebesaran kucing ini terwujud dalam lukisan sejarah lainnya.

  1. Cerdas

Beberapa sumber mengatakan bahwa kucing dengan dua warna mempunyai cerdasan 200 kali lipat. Meskipun sulit untuk dibuktikan namun masyarakat luas mempercayai akan pernyataan tersebut. Jika dikaitkan dengan sejarah Mesir Kuno mungkin hal ini sangat berhubungan. Namun, studi khusus mengenai hal tersebut belum ditemukan.

  1. Hak khusus

Kucing Tuxedo juga mendapat hak special. Dimana ia dipersilakan untuk masuk ke Gedung Putih. Bahkan kucing tersebut tercatat sebagai hewan yang pernah ikut Perang II.

  1. Kucing bersejarah

Banyak tulisan yang mengatakan bahwa kucing dengan dua warna masuk sebagai hewan peliharaan para seniman. Tentu saja kenyataan itu membuat nilai Kucing Tuxedo meningkat derastis.

 

Author Image
Yuniar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *