Pesona Wisata di Kabupaten Sragen

Berkunjung ke Sragen hanya untuk menyempatkan waktu menikmati berbagai pesona wisatanya mungkin sedang anda impikan. Sragen memang menjadi salah satu kabupaten yang di dalamnya terdapat sederet tempat wisata yang bisa dikunjungi oleh para wisatawan. Sama halnya dengan beberapa wilayah di Indonesia lainnya bahwa di Sragen ini juga terkenal dengan tempat wisatanya. Ulasan kali ini akan sedikit mengulas mengenai wisata yang bisa dikunjungi selama berada di Sragen.

Tempat wisata yang paling sering dikunjungi wisata ketika berada di Sragen adalah wisata Waduk Kedung Ombo. Waduk ini cukup luas yang mana para wisata yang mampir bisa menikmati pemandangan juga bisa menaiki kapal untuk mengelilingi waduk tersebut. Pemandangan yang menarik adalah nampaknya sebuah pulau – pulau yang menghiasi waduk sehingga sangat mempesona ketika dilihat. Selain itu ketika berada di Sragen maka jangan lupauntuk mampir di pemandian air panas bayanan. Pemandian air panas ini cukup terkenal di Sragen karena tidak hanya menyediakan tempat berenang saja melainkan campuran wisata alamnya membuat tempat pemandian air panas ini sangat menarik untuk dikunjungi. Cerita yang beredar menyebutkan bahwa air di pemandian tersebut bisa bermanfaat untuk menyembuhkan berbagai penyakit seperti gatal – gatal dan beberapa penyakit lainnya sehingga membuat pemandian tersebut tidak pernah sepi.

Wisata alam lainnya yang bisa dikunjungi adalah wisata Kedung Grujug. Walaupun ketinggian dari air terjun ini tidak terlalu tinggi namun pemandangan yang ditawarkan sangat mempesona setiap mata yang melihatnya. Bagi anda yang sangat suka untuk berfoto maka tidak salah untuk mencoba datang ke tempat ini karena pemandangannya mampu membuat hasil foto nampak indah. Tidak hanya wisata alam saja, ketika datang ke Sragen maka anda bisa mencoba mampir di Museum Sangiran. Jika anda penasaran mengenai berbagai peninggalan yang terkenal di Sragen maka cobalah untuk mampir di museum ini. Selain beberapa tempat tersebut masih ada banyak tempat wisata baik wisata alam maupun wisata lainnya yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi ketika berada di Sragen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *