PT Bukit Makmur Mandiri Utama, Perusahaan Kontraktor Terbesar Kedua di Indonesia

PT Bukit Makmur Mandiri Utama, Perusahaan Kontraktor Terbesar Kedua di Indonesia

PT Bukit Makmur Mandiri Utama atau yang lebih dikenal dengan sebutan BUMA adalah perusahaan kontraktor pertambangan batu bara terbesar kedua di Indonesia. Mulai didirikan pada tahun1998, BUMA awalnya merupakan bisnis keluarga yang kemudian diakuisisi oleh Delta Dunia pada tahun 2009. Sehingga sekarang ini berubah menjadi korporasi yang telah dioperasikan secara profesional.

BUMA menyediakan jasa kontraktor tambang batu bara dalam semua tahap produksi secara menyeluruh. Meliputi pengembangan infrastuktur dan kontruksi pertambangan, pembukaan dan pemindahan tanah, pengeboran dan peledakan, overburden removal, penambangan serta pengangkutan batu bara, hingga reklamasi dan rehabilitasi lokasi tambang. Di mana operasionalnya didukung oleh karyawan bersama tim yang solid dan berpengalaman serta difasilitasi dengan teknologi canggih.

Berpusat di Jakarta, saat ini BUMA memiliki dua kantor perwakilan yang berlokasi di Balikpapan dan Tanjung Redeb, Kalimantan. Beberapa produsen batu bara ternama dan terbesar di Indonesia yang menjadi customer dari BUMA antara lain Berau Coal, Adaro Indonesia, Kideco Jaya Agung dan Kaltim Prima Coal. Yang mana beberapa diantaranya merupakan mitra bisnis dalam kurung waktu 13-19 tahun terakhir.

PT Bukit Makmur Mandiri Utama akan terus berfokus pada keunggulan operasional dan usaha untuk meraih berbagai kesempatan di masa depan. Perusahaan ini berkomitmen untuk memberikan nilai tambah bagi para pemilik kepentingannya.

Author Image
Yuniar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *