Tips Rumah Minimalis Sederhana

Tips Rumah Minimalis Sederhana

Rumah minimalis merupakan rumah yang hadir dengan desain simpel dengan ciri khas yakni adanya garis-garis baik itu model vertikal maupun horizontal. Nah dalam hal ini rumah minimalis memang lebih mengutamakan fungsi sehingga rumah minimalis terkesan tidak aneh-aneh. Namun meskipun memiliki desain yang simpel, bukan berarti rumah minimalis tidak bisa dibuat menjadi lebih menarik, jika Anda pandai dalam mengkreasikannya tentu rumah minimalis memiliki keindahan tersendiri.

Pada rumah minimalis sederhana, memang terdapat kesan monoton, namun jika Andapandai dalam penataan, rumah minimalis yang sederhana pun akan menjadi rumah yang indah, nyaman, dan cukup unik. Dalam hal ini Anda hanya perlu menambahkan sentuhan-sentuhan ide pada rumah minimalis sederhana Anda untuk menciptakan rumah minimalis sederhana dengan kesan lebih mewah. Nah bagi Anda yang inign mengetahui informasi seputar rumah minimalis, kunjungi situs rumahpedia.info.

Ide-ide Kreasi Rumah Minimalis Sederhana dengan Kesan Mewah

Mungkin bagi sebagian orang, rumah minimalis sederhana akan terkesan monoton, sebab menggunakan desain yang itu-itu saja. Namun sebenarnya jika Anda kreatif dalam memberikan sentuhan-sentuhan pada rumah minimalis Anda, maka kesan mewah, unik, modern, akan muncul pada rumah minimalis Anda. Dalam hal ini tidak perlu merenovasi atau menambahkan kesan dengan barang-barang yang mahal, hanya saja perlu sedikit sentuhan sehingga kesan rumah menjad lebih berbeda. Nah berikut adalah beberapa kreasi rumah minimalis sederhana agar terlihat lebih mewah:

unsplash.com
  1. Tambahkan material mewah pada bagian depan rumah

Nah untuk menciptakan kesan yang mewah pada rumah minimalis, Anda dapat mambahkan beberapa varian materail mewah yang berbahan logam atau kayu. Dalam hal ini Anda juga dapat bermain lampu sehingga rumah akan lebih menarik ketika malam hari. Sebagai contohnya, Anda dapat menggunakan desain rumah minimalis dengan tarikan garis sederhana dengan warna putih dan ditambahkan dengan elemen eksterior lain yang dapat mendukung kesan mewah. Dalam hal ini Anda dapat menambahkan elemen reflektif yang berupa logam yang diaplikasikan pada partisi penghalang pandang. Selain itu Anda juga dapat menambahkan elemen katu pada pintu depan yang dikombinasikan dengan jendela besar layakya pada rumah-rumah mewah.

  1. Tambahkan ilusi langit-langit pada bagian atas

Salah satu yang membuat rumah minimalis terkadang terlihat kurang mewah adalah tingkat kelapangannya.  Maka dari itu Anda dapat menambahkan plafon dengan ilusi langit-langit guna menambahkan kesan yang lebih lega pada ruangan rumah minimalis Anda.

  1. Tambahkan kesan mewah dengan pengadaan cermin

Cermin selain berfungsi untuk melihat gambar kita, ternyata juga memiliki fungsi untuk memperindah bagian rumah. Pada umumnya, cermin diletakkan ditempat-tempat yang lebih tersembunyi seperti kamar mandi, kamar tidur, dan sebagainya. Nah untuk menambahkan kesan mewah pada rumah minimalis sederhana, Anda dapat meletakkan cermin besar pada ruangan yang lebih terbuka seperti ruang tamu atau ruang keluarga. Selain memiliki fungsi untuk melihat gambar sebagai tolak ukur penampilan kita, cermin dengan ukuran lebar dalam hal ini juga dapat memberi ilusi ruangan yang lebih luas. Selain itu unsur logam pada cermin juga akan menciptakan presepsi lebih kokoh dan megah.

  1. Tambahkan Sentuhan Emas Pada Ruangan

Untuk menciptakan kesan mewah pada rumah minimalis sederhana Anda, Anda dapat menambahkan sentuhan warna-warna emas sehingga kesan mewah kan muncul. Dalam hal ini Anda dapat memilih warna-warna emas pada furniture dalam rumah Anda. Dalam hal ini tidak perlu adanya furniture berlebih, cukup satu  dua furniture saja dengan warna-warna emas untuk memberikan sentuhan dan kesan mewah pada ruangan rumah minimalis sederhana Anda.

unsplash.com
  1. Sisihkan furniture lama

Jika Anda memiliki furniture usang pada rumah minimalis sederhana Anda, sebaiknya disisihkan saja. Hal ini bertujuan agar perabot rumah yang usang tidak akan merusak konsep rumah minimalis sederhana. Iya misalnya pada bagian dapur, Anda dapat mengganti furniture dengan desain minimalis dengan garis bersih dan lebih modern.

  1. Statement wall pada sudut ruangan

Jika Anda telah memilih warna-warna netral pada rumah minimalis sederhana Anda, maka menambahkan aksen visuan pada sisi dinding tertentu pada beberapa sudut ruangan menjadi salah satu pilihan untuk menciptakan kesan mewah. Aksen visual ini dapat berupa panel kayu, wallpaper, warna cat yang berbeda, atau penggunaan material yang unik.

Tips Memilih Warna untuk Rumah Minimalis Sederhana

Untuk menciptakan rumah minimalis sederhana agar tidak terkesan monoton, maka langkah yang dapat Anda ambil adalah dengan memainkan warna cat pada rumah. Dalam hal ini Anda dapat memilih warna-warna cerah mulai dari biru langit, putih, kuning muda, orange, hijau, dan sebagainya guna memberikan ilusi ruangan yang lebih luas dan lebih mewah. Anda juga dapat memilih wallpaper sebagai hiasan dinding yakni dengan motif-motif sederhana saja. Apabila Anda memutuskan untuk memilih wallpeper dinding, maka Anda dapat memilih motif yang tidak terlalu ramai untuk menciptakan ruangan yang sesuai dengan konsep minimalis Anda. Dalam hal ini yang tidka boleh dilupakan adalah pemilihan warna yang sesuai dengan furniture yang ada. Hal ini bertujuan untuk menciptakan kesan ruangan yang tidak rancu.

Author Image
Yuniar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *