Sakit Dada Sebelah Kanan! Kapan Harus Ke Dokter?

Sakit Dada Sebelah Kanan! Kapan Harus Ke Dokter?

Jika tiba-tiba mengalami sakit dada sebelah kanan, perlukah langsung memeriksakannya ke dokter? Dikarenakan Anda tidak bisa malakukan diagnosa sendiri maka alangkah lebih bijaknya jika mengambil langkah antisipasi dengan pergi ke dokter.

Pasalnya sakit pada dada bagian kanan cukup banyak faktor penyebabnya. Takutnya permasalahan yang Anda alami ternyata cukup serius dan memang butuh penanganan cepat. Memangnya apa saja kondisi terkait sakit pada dada bagian kanan?

Ada beberapa kondisi yang memiliki efek dada sebelah kanan tiba-tiba sakit. Beberapa kondisi tersebut diantaranya seperti gangguan pada jantung, hepatitis atau peradangan hati, gangguan pernapasan, gangguan pencernaan, dan pleuritis.

Ternyata aktifitas yang melibatkan otot dada secara berlebihan juga bisa membuat dada bagian kanan sakit. Selain itu cedera pada dada juga bisa menjadi penyebabnya. Bahkan tanpa disadari ternyata stres juga bisa menjadi faktor utama dada sebelah kanan tiba-tiba terasa sakit.

Artinya dengan datang langsung ke dokter, Anda akan tahu apa faktor penyebab dada sebelah kanan tiba-tiba sakit. Apalagi jika permasalahan pada dada sebelah kanan Anda ternyata butuh penanganan segera.

Author Image
Yuniar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *