Sandiaga Uno, Sang Politikus Berjiwa Muda

Sandiaga Uno, Sang Politikus Berjiwa Muda

Diantara banyaknya masyarakat di Indonesia saat ini, siapakah yang tidak mengenal sosok Sandiaga Uno. Sosok yang sangat hangat dibicarakan oleh banyak banyak orang. Tak hanya karir politiknya saja yang dikomentari banyak orang akan tetapi juga dengan banyaknya kehidupan pribadi ataupun skandal yang turut serta menjadi batu sandungan dalam kehidupan lelaki berkaca mata ini. Selain sebagai seorang politikus handal, Sandiaga juga terkenal karena berbagai hal yang membuatnya menjadi panutan atau bahkan cibiran masyarakat. Sering kali Sandiaga ini menyoroti isu-isu penting terkait kehidupan sosial dan bermasyarakat tak hanya di dalam negeri tetapi juga di luar negeri. Akhir-akhir ini juga terdapat beberapa situs yang turut menjadi sorotan banyak orang yaitu situs

yang menjadi pro dan kontra di banyak kalangan. Sering kali Sandiaga menggunakan berbagai isu tersebut untuk membuat beberapa statemen ataupun hanya sekedar komentar tentang hal-hal yang berkaitan dengan isu tersebut. Sebagai salah satu tokoh nasional yang mencuri hati banyak orang, Sandiaga juga memiliki kehidupan masa lalu yang cukup menarik untuk di ketahui.

Perjalanan Hidup Sandiaga Uno

Sebagai salah seorang politisi dan juga pebisnis handal, perjalanan hidup dan karir dari Sandiaga Uno tentu menjadi hal sangat menarik untuk dilakukan. Hal ini berkaitan erat dengan kehidupan sebelum dirinya masuk ke dalam dunia politik Indonesia. Sebagai salah seorang politikus nyentrik yang memiliki banyak pemikiran baru dan fresh Sandiaga ini memiliki banyak pengikut di akun media sosial pribadinya. Berbagai update terbaru tentang keseharian politisi berkaca mata ini hingga hal-hal nyeleneh yang jadi hiburan tersendiri bagi para pengikutnya.

unsplash.com

Sandiaga ini lahir di Riau pada tanggal 28 Juni 1968. Laki-laki yang masih terlihat awet muda di usianya yang sudah menginjak 50 tahun ini menjadi bukti bahwa jiwa muda masih dimiliki oleh lelaki asli tanah Riau ini. Berbagai kebijakan yang dia terapkan juga merupakan hasil pemikiran dari jiwa muda yang dia miliki ini. Salah satu hal yang mungkin jarang di ketahui oleh banyak orang adalah Sandiaga ini termasuk dalam golongan orang-orang yang pantang menyerah. Pada masa awal kehidupan muda setelah sekolahnya sandiaga sempat menjadi seorang pengangguran. Hal ini yang cukup jarang terekspose oleh media. Menjadi pengangguran karena perusahaan yang dia tempati untuk bekerja mengalami kebangkrutan.

Karena masalah ini lah Sandiaga mulai memikirkan berbagai macam hal yang dapat dia gunakan untuk menyambung hidup. Sandiaga mulai berfikir untuk melakukan beberapa kegiatan bisnis dan mulai menjalin kerja sama dengan beberapa rekannya. Kerja sama ini menghasilkan beberapa perubahan karena bisnis yang dilakukan telah berjalan dengan lancar. Bisnis yang dimiliki oleh sandi ini mulai berkembang dan dapat mengakuisisi beberapa perusahaan lainnya. Hasil kerja sama dengan banyak rekannya ini membuahkan hasil yang sangat membanggakan. Sandi akhirnya berhasil mendirikan sebuah perusahaan berlabel PT Saratoga advisor yang bergerak dalam bidang jasa keuangan. Perusahaan ini termasuk dalam salah satu perusahaan yang cukup berkembang dengan banyaknya klien yang mereka tangani. Hal ini membuat kehidupan seorang Sandiaga mulai membaik dan menjadikan dirinya sebagai salah seorang pebisnis yang handal dan cukup disegani.

Hingga pada tahun 2005 Sandiaga dipercaya sebagai ketua himpunan pengusaha muda Indonesia hingga tahun 2008. Prestasi yang sangat membanggakan ini membuat banyak karir yang dimilikinya menjadi lebih cemerlang. Berbagai kemudahan dalam menjalankan bisnis telah dia lalui hingga akhirnya Sandiaga memilih untuk mulai terjun ke dunia politik. Hal yang mungkin akan merubah banyak nasibnya nanti.

unsplash.com

Karir Politik Sandiaga Uno

Selain sebagai seorang pebisnis Sandiaga Uno juga merupakan seorang politikus. Sejak mendapat gelar sebagai salah satu pengusaha muda yang sangat berpotensi, sandi mulai merambah pada dunia politik yang sama sekali belum pernah dia jajaki. Hal ini membuatnya harus banyak belajar lagi agar setiap keputusan yang diambil tidak salah. Pertama kali Sandiaga terjun ke dunia politik adalah saat digandeng oleh Anis Baswedan yang kala itu ingin mencalonkan diri menjadi seorang gubernur DKI. Tanpa adanya pengalaman apapun di bidang politik sandiaga mulai menapaki karir sebagai calon wakil gubernur DKI jakarta. Hal yang sangat mengagumkan tak kala Anis dan sandi berhasil memasuki orang nomer satu di daerah DKI Jakarta.

Karena berhasil menang dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur jakarta kala itu, sandi yang masih memiliki bisnis di berbagai bidang mulai menapaki dunia perpolitikan tanah air. Setelah 3 tahun menjabat sebagai wakil gubernur DKI Jakarta sandi menjadi sangat populer di kalangan masyarakat Indonesia, terbukti dengan mundurnya Sandiaga sebagai wakil gubernur DKI Jakarta dan kembali di gandeng oleh seorang pembesar politik Indonesia yaitu Prabowo. Sandi berduet dengan Prabowo untuk menapaki kursi RI 1 dan 2, akan tetapi pencalonan kedua orang ini sebagai calon presiden dan wakil presiden harus kandas di pemilihan umum tahun 2019 lalu. Pasangan ini harus mengaku kalah dari pasangan Jokowi dan amin yang berhasil memenangkan pemilihan umum ini.  Suatu pengalaman yang luar biasa bagi seorang sandi yang telah mulai merasakan nikmatnya dunia politik tanah air.

Sebagai penutup, untuk membaca kekayaan individu-individu sukses di dunia, silakan baca-baca di washingtonunitedformarriage.

Author Image
Yuniar