Tips Memilih Karangan Bunga

Tips Memilih Karangan Bunga

Ingin memberikan karangan bunga untuk seseorang? Coba perhatikan beberapa hal berikut agar makna yang ingin Anda sampaikan tersalurkan dengan baik. Karangan bunga tak cukup indah saja, namun juga bermakna.

Artikel :

Karangan bunga merupakan salah satu cara untuk mengungkapkan sesuatu, misalnya ucapan selamat. Agar apa yang ingin disampaikan tersalurkan dengan baik melalui karangan bunga, ada baiknya Anda memperhatikan beberapa hal. Kali ini akan diulas mengenai tips memilih karangan bunga. Mari simak agar karangan bunga yang Anda pesan tidak sia-sia.

Tips Memilih Karangan Bunga

Karangan bunga merupakan salah satu benda special yang digunakan untuk mengekspresikan sesuatu kepada orang tertentu. Agar menjadi bermakna baik bagi Anda maupun yang menerima, mari simak poin penting berikut ini

  1. Jenis Bunga

Ada berbagai macam bunga yang bisa digunakan dalam rangkaian bunga. Tentu ada beberapa bungan tertentu yang sangat cocok untuk dirangkai, baik dijadikan bunga utama ataupun penghias. Namun, salah satu yang perlu diperhatikan adalah pilihlah bunga yang disukai oleh penerima karangan bunga. Jika Anda mengetahui dengan pasti jenis bunga apa yang disukai oleh penerima, tentu proses pemilihan akan semakin mudah.

  1. Warna Bunga

Selain jenis bunga, warna bunga pun perlu diperhatikan. Jika jenis bunga disesuaikan dengan kesukaan sang penerima, berbeda dengan warna bunga. Setiap warna memiliki makna tersendiri. Contohnya bunga mawar dengan beraneka ragam warna. Setiap warna bunga mawar memiliki arti tersendiri.

Bunga mawar kuning melambangkan persahabatan karena menimbulkan kesan ceria yang identik dengan kebahagiaan bersama sahabat. Bunga mawar berwarna merah memiliki arti cinta sehingga cocok diberikan pada orang terkasih. Sedang mawar merah mudah cocok diberikan untuk pasangan baru karena melambangkan cinta yang baru bersemi. Berbeda lagi dengan mawar putih yang melambangkan kemurnian serta kedamaian.

  1. Model Karangan

Model karangan bunga pun perlu dipikirkan dengan tepat. Ada berbagai macam model karangan bungan yang bisa dipilih, misalnya menggunakan vas, keranjang atau dibungkus dengan kertas dan kain saja. Jangan lupa juga untuk menyisipkan pesan dalam karangan bunga.

Itulah beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memilih karangan bunga. Dengan pemilihan yang tepat, maka pesan Anda akan tersampaikan dengan baik. Selamat memilih dan pastikan Anda memesannya di penjual yang tepat ya.

Author Image
Yuniar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *