Tips Memilih Pemanggang Roti (Roaster)

Tips Memilih Pemanggang Roti (Roaster)

Sebagai seorang pekerja tentunya kita perlu waktu yang cepat untuk menyiapkan sarapan. Terkadang ketika terburu-buru kita malah meninggalkan sarapan alhasil kita akan kelaparan ketika sedang bekerja. Padahal sarapan itu sangat penting untuk meningkatkan fokus selama bekerja.

Sekarang ini untuk membuat sarapan sudah canggih dan mudah. Cukup dengan pemanggang roti. Hanya dengan tombol sekali klik saja roti panggang telah siap untuk disantap. Tapi jika kamu ingin membeli alat ini kamu tidak boleh sembarangan. Ada beberapa tips yang harus kamu ketahui terlebih dahulu.

Tips Memilih Pemanggang Roti

Berikut ini adalah tips yang harus kamu ketahui ketika akan membeli pemanggang roti:

  1. Fitur yang ditawarkan

Fitur utama yang ada dalam pemanggang roti yaitu tingkat kematangan, sistem pop-up (yang akan menyembul ketika roti telah matang) dan baki remah. Ketiga fitur tersebut harus wajib ada dalam pemanggang roti.

Lalu fitur lainnya adalah tombol cancel, tombol defrost (memanggang roti agar beku), tombol reheat (untuk menghangatkan), timer, dan kontrol kehangatan.

  1. Ukuran dan jumlah slot

Untuk ukuran pemanggang roti sebaiknya disesuaikan dengan dapur kamu dirumah. Selanjutnya untuk jumlah slot jika kamu sendirian atau berdua saja bisa membeli pemanggang roti dengan 2 slot. Tapi untuk keluarga sebaiknya pilih yang memiliki 4-6 slot supaya memperhemat waktu.

  1. Daya listrik

Untuk daya listrik juga harus diperhatikan, karena semakin banyak fitur yang dimilki pemanggang roti maka semakin banyak pula daya listrik yang diperlukan. Pilih pemanggang roti yang memiliki daya di bawah 1000 watt supaya lebih hemat. Tapi apabila kamu tidak ada masalah dalam segi biaya maka hall tersebut tidak masalah.

  1. Kemudahan dibersihkan

Untuk masalah kebersihan pun perlu diperhatikan. Sebab membersihkan alat pemanggang roti cukup sulit. Karena terdapat remah sisa panggangannya. Maka pemanggang roti yang memiliki baki remah akan lebih simpel membersihkannya.

Nah itu dia tips-tips yang harus diperhatikan ketika akan membeli alat pemanggang roti. Semoga tips ini bermanfaat.

 

Author Image
Yuniar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *