Tanpa Photoshop Anda Bisa Ubah Background Foto Sendiri Dengan Mudah

Tanpa Photoshop Anda Bisa Ubah Background Foto Sendiri Dengan Mudah

Kesulitan edit background foto di Photoshop? Memang perlu diakui jika tidak mudah mengoperasikan aplikasi edit foto di Photoshop. Tapi kini Anda tidak perlu bingung lagi. Sebab banyak aplikasi-aplikasi edit foto yang bisa dengan mudah Anda jalankan di HP Android.

Bahkan dengan memanfaatkan aplikasi-aplikasi edit foto tersebut, mengubah foto sesuai dengan yang Anda inginkan tidak membutuhkan waktu yang lama. Tentunya sangat berbeda jika edit fotonya dilakukan di Photoshop.

Di era serba digital seperti sekarang ini, media sosial seperti Facebook, Instagram, Twitter, Google+, Path, Linkedin, membuat penggunanya semakin semangat untuk mengubah foto-fotonya menjadi lebih menarik.

Apalagi kini mengambil foto tidak perlu lagi dengan menggunakan kamera profesional. Sebab smartphone sudah mampu mengatasinya. Meskipun demikian, tidak semua hasil foto-foto tersebut sesuai dengan ekspektasi.

Terkadang pada saat memotret, ada saja sebuah objek yang ikut terpotret. Sebagai solusinya, edit foto adalah cara paling efektif. Masalahnya tidak semua orang memiliki kompetensi untuk melakukannya.

Namun tenang saja, sebab kini telah hadir berbagai aplikasi edit background foto yang bisa dengan mudah Anda jalankan pada smartphone. Artinya kini mengubah background pada foto bukan menjadi masalah besar lagi.

pixabay.com

Change Photo Background

Aplikasi edit latar belakang foto pertama yang sangat direkomendasikan adalah Change Photo Background. Alasannya hanya butuh beberapa menit saja Anda sudah bisa mengubah dan menghapus latar belakang foto jika menggunakan aplikasi berbasis Android ini. Artinya objek dan gambar yang tidak diinginkan dengan mudah bisa dihilangkan.

Change Photo Backaground sendiri dikenal memiliki 10 Walpaper HD yang bisa Anda pilih. Dan jika dilihat dari kemudahan dalam hal penggunaannya, aplikasi edit foto ini sangat cocok jika digunakan untuk pemula.

Background Eraser

Selain Change Photo Background, aplikasi edit background foto selanjutnya yang direkomendasikan untuk pemula adalah Background Eraser. Apalagi aplikasi edit foto yang satu ini memungkinkan untuk menyimpan gambar transparan baik dalam format JPG mupun PNG.

Selain itu, Background Eraser dikenal menawarkan cara cepat mengubah background pada foto. Bahkan aplikasi ini juga memiliki fitur canggih lain seperti halnya brush total, target area, dan lain sebagainya.

pixabay.com

Ultimate Background Eraser

Aplikasi ubah latar belakang foto selanjutnya yang bisa Anda install pada HP Android adalah Ultimate Background Eraser. Dengan aplikasi ini, Anda bisa dengan mudah menghapus latar belakang foto baik secara manual maupun dengan menggunakan alat bernama Lasso.

Keunngulan lain dari aplikasi edit background foto ini adalah terdapat fitur hapus otomatis. Artinya hanya dengan menyentuh area yang tidak diinginkan, maka secara otomatis akan terhapus dengan sendirinya.

Yang lebih menarik lagi, Ultimate Background Eraser sudah mendukung format file foto JPG dan PNG. Selain itu, Anda juga bisa dengan mudah membagikan hasil editan Anda melalui sosial media.

Pics Art

Bagi Anda yang suka otak-atik foto, pastinya sudah tidak asing lagi dengan aplikasi edit foto yang satu ini. Dalam hal ini Anda hanya perlu memotong bagian foto yang ingin diedit lalu memasukkan foto yang sudah dipotong tadi ke dalam background yang dipilih.

Setelah itu Anda tinggal mengaturnya sesuai dengan keinginan. Mulai dari resolusi, pencahayaan, sampai dengan filter. Kemudian untuk memotong gambar, gunakanlah tools seperti fitur cutout (scissor).

pixabay.com

Auto Background Changer

Merasa terlalu ribet jika harus menganti background secara manual, gantilah background foto Anda secara otomatis dengan aplikasi edit foto bernama Auto Background Changer. Salah satu aplikasi edit foto yang menawarkan kemudahan para penggunanya untuk menganti background pada foto.

Dan selain bisa mengganti background secara otomatis, Anda juga bisa menggantinya secara manual juga. Selain itu Anda juga bisa menikmati fitur pendukung lain seperti halnya magic tool. Menariknya fitur magic tool ini akan bekerja secara otomatis sehinga hasil editan foto Anda akan lebih keren lagi.

Background Foto dengan Tema Blue Aesthetic

Pernahkah Anda membayangkan akan sekeran apa foto Anda jika backgroundnya diganti dengan blue aesthetic background. Salah satu warna yang sangat kental dengan unsur alam ini pastinya akan semakin membuat hasil editan foto Anda semakin menakjubkan.

Apalagi kini banyak sekali blue aesthetic background yang bisa Anda pilih. Oleh sebab itu kenapa Anda tidak mencoba mengkreasikannya saat menggunakan aplikasi edit background foto yang sudah direkomendasikan di atas tadi.

Author Image
Yuniar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *